Ulah Supporter Dunia Sepak Bola Tercoreng, 127 Orang Meninggal Dalam Laga Sepak Bola Arema VC vs Persebaya

 Ulah Supporter Dunia Sepak Bola Tercoreng, 127 Orang Meninggal Dalam Laga Sepak Bola Arema VC vs Persebaya

Foto: Situasi Stadion Kanjuruhan Malang

Letternews.net — Dunia sepak bola tanah air kembali tercoreng oleh ulah supporter. Dalam laga sepak bola Arema VC vs Persebaya yang berlangsung di stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) terjadi bentrok antar supporter. Dalam insiden tersebut, dilaporkan 127 orang tewas.

“ Dalam kejadian tersebut telah meninggal 127 orang, dua diantaranya anggota Polri,” kata Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta dalam konferensi pers di Malang, Minggu (2/10/2022).

BACA JUGA:  Putusan Sela Eksepsi Majelis Hakim Prof Nyoman Gede Antara Mengecewakan

Disampaikan Nico, sebanyak 34 orang meninggal dunia di stadion, dan yang lainnya meninggal di rumah sakit.

Selain korban meninggal, kata Nico, sebanyak 180 orang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Malang.

Sebelumnya diberitakan, kerusuhan antar suporter pecah dalam laga yang digelar dalam rangka laga pekan ke-11 Liga 1 2022-2023.

Dugaan sementara, banyaknya korban tersebut akibat terinjak-injak supporter lain dan sesak nafas akibat semprotan gas air mata dari aparat keamanan.

BACA JUGA:  2 ABK Kapal Mekar Gloria Utama Yang Ceburkan Diri Ditemukan

Informasi yang dihimpun strateginees.co, kericuhan terjadi setelah para supporter turun ke lapangan karena tidak terima atas kekalahan Tim Singo Edan dalam menjamu Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 2-3.

Kerusuhan pun semakin memanas hingga petugas keamanan kewalahan dan menembakkan gas air mata ke arah kerumuman supporter.

(LN/HUM/PR/NET)

.

Bagikan: