Pentingnya Aktifkan Verifikasi Dua Langkah Guna Hindari Peretasan WhatsApp

 Pentingnya Aktifkan Verifikasi Dua Langkah Guna Hindari Peretasan WhatsApp

Foto: Ilustrasi WhatsApp

Digiqole Ad

Letternews.id — Saat ini WhatsApp sudah menjadi bagian yang tidak terlepas dari kehidupan bagi banyak orang. Banyak orang melakukan aktivitas chatting yang berkaitan dengan pekerjaan hingga asmara di WhatsApp. Oleh karena itu, WhatsApp menjadi sasaran empuk untuk diretas.

Modus-modus ini memiliki banyak bentuk, salah satunya adalah SIM Card SwappingSIM Card Swapping merupakan salah satu modus penipuan dengan mengambil alih SIM Card oleh pelaku kejahatan cyber dan dijadikan sebagai sasaran untuk meretas akun seseorang.

BACA JUGA:  Polri Minta Masyarakat Manfaatkan Mudik Gratis

Untuk mencegah hal itu maka anda perlu mengaktifkan verifikasi dua langkah di WhatsApp atau two step verification. Fitur ini adalah mengamankan akun WhatsApp dengan cara memberikan enam digit nomor PIN.

Nomor PIN ini akan melindungi WhatsApp ketika ada seseorang yang akan memasuki akun WhatsApp kita. Orang tersebut tidak akan bisa menguasai akun WhatsApp kita karena tidak mengetahui PIN yang sudah diatur.

BACA JUGA:  Sebelumnya PBB Kini PAN dan Golkar Resmi Deklarasi Dukung Prabowo

Berikut ini adalah cara mengaktifkan verfikasi dua langkah seperti dikutip dari laman resmi WhatsApp:

  1. Pilih tiga titik di kanan atas WhatsApp.
  2. Kemudian, klik settings.
  3. Selanjutnya, klik Account dan pilih two step verification atau verifikasi dua langkah.
  4. Terakhir, klik Enable dan atur PIN sendiri.

Setelah mengatur PIN, WhatsApp akan memberikan opsi untuk mencantumkan email sebagai backup. Email ini akan membantu jika kita lupa PIN yang sudah diatur. (TM/LN)

.
Digiqole Ad
Spread the love