Prajurit Harus Terlatih Dan Siapkan Masa Depan Harap Pangdam IX/Udayana

 Prajurit Harus Terlatih Dan Siapkan Masa Depan Harap Pangdam IX/Udayana

Foto: Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M.

Letternews.id — Pernyataan tersebut disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M. dalam rangkaian kunjungan kerja di Kodim 1620/Loteng, Kodim1606/Mataram dan Yonif 742/SWY pada tanggal 16/2/2022.

Dalam pengarahan kepada prajurit di ketiga satuan yang bermarkas di Lombok Tengah (Loteng) NTB tersebut, Pangdam menekankan agar prajuritnya melakukan latihan dengan benar dengan mengikuti proglatsi. “Laksanakan latihan dengan baik dan tidak ada latihan yang fiktif karena latihan adalah kesejahteraan yang hakiki bagi prajurit,” tegas Pangdam.

Selama melaksanakan pengarahan kepada prajuritnya di seluruh satuan-satuan jajaran Korem 162/WB yang dikunjunginya, Pangdam selalu mengingatkan dan mengajak untuk selalu mengatur keuangan serta menghindari hutang-piutang. “Atur keuangan yang kamu peroleh dari penghasilanmu dengan baik dan hindari utang untuk membeli sesuatu yang konsumtif. Rajin-rajinlah menabung, guna persiapkan dihari tua nanti” kata Pangdam

BACA JUGA:  Kodam IX/Udayana Launches The Udayana Podcast, The Pangdam Becomes the First Guest

Begitu juga dengan pelaksanaan tugas dan disiplin anggota, Pangdam juga mengingatkan untuk selalu menjaga sikap dan menghindari pelanggaran yang mengakibatkan rusaknya nama baik TNI, satuan, instansi dan diri sendiri. “Sebagai prajurit kewilayahan jangan arogan, kita harus rendah hati, sopan santun dan jaga perasaan orang lain agar semakin dicintai rakyat,” pesan Pangdam.

Sementara itu kepada para Babinsa Pangdam berpesan agar keberadaannya dapat bermanfaat bagi masyarakat di desa binaannya. “Jadilah bagian solusi untuk mengatasi kesulitan rakyat di wilayah binaanmu” tegas Pangdam.

Dalam kunjungannya ke Yonif 742/SWY, Pangdam dan rombongan disambut pementasan atraksi Drum Band “Canka Wira Yudha” yang dimainkan oleh anggota Yonif 742/SWY hasil binaan para perwiranya.

BACA JUGA:  Polda Bali Selaras Program Presisi Kapolri Dengan Commander Wish Kapolda Bali

Setelah menerima paparan Danyonif 742/SWY, Pangdam berkesempatan untuk melaksanakan pengecekan senjata organik dan rencana lokasi penempatan Kompi C Yonif 742/SWY.

Disela-sela kunjungannya Pangdam juga mengunjungi dan memberikan perhatian terhadap anak prajurit yang menderita Hidrosefalus.

(LN/DAM)

.

Bagikan: