Mahasiswa Institut Sains dan Teknologi AKPRIND Yogyakarta Tampil di World Expo Dubai

 Mahasiswa Institut Sains dan Teknologi AKPRIND Yogyakarta Tampil di World Expo Dubai

Foto: Tim Robotika IST AKPRIND

Letternews.id Institut Sains dan Teknologi AKPRIND Yogyakarta merupakan kampus berbasis teknologi yang terletak di Yogyakarta, Indonesia. Kampus yang unggul di bidang teknologi ini dipilih oleh Kementerian Informasi dan Komunikasi Republik Indonesia (Kominfo RI) menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada event terbesar yang diselenggarakan pada masa pandemi, yakni World Expo 2020 yang pada tahun ini diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab. Selasa, (28/12)

BACA JUGA:  Pertahankan Identitas Kebudayaan, Tuntaskan Naskah Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah Kabupaten Jember

Beny, dosen pembimbing yang mendampingi tim mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kominfo yang telah memberikan kepercayaan kepada tim asuhannya untuk dapat tampil pada event terbesar ketiga di dunia ini. Ia menambahkan ini merupakan sebuah kesempatan yang amat baik untuk dapat menampilkan teknologi robot yang dikembangkan oleh anak muda Indonesia serta produk Internet of Things (IoT) di kancah dunia

“Salah satu hal yang mendasari penunjukan Tim Robotika IST AKPRIND ini ialah prestasi yang telah diraih oleh tim ini, salah satunya sebagai penerima Special Award (ROHM Awards) pada Abu Robocon 2017, Tokyo.” Ucap Beny

BACA JUGA:  Tuksedo Studio Tempat Destinasi Wisata Otomotif Bagi Peserta Vespa World Day 2022

Tim Robotika IST AKPRIND beranggotakan Muhammad Wahyu Walidi, S.T., Adis Maja Septian Permai, Nohan Ilham Mandala Singgih dengan dosen pembimbing Beny Firman, S.T., M.Eng., dan intrepeter Puspita Wijayanti, S.Pd., M.Pd., yang bertugas pada 24 – 31 Desember 2021.

BACA JUGA:  Sosok Pembuat Aplikasi Undangan Pernikahan Yang Kuras isi Rekening

Lebih Lanjut Beny mejlesakan kegiatan World Expo 2020 sendiri diantaranya kompetisi robot pelempar Frisbee dengan pengunjung dan pertunjukan robot pengantar barang berbasis Internet of Things (IoT), kolaborasi bersama dengan Project You; yakni sebuah organisasi pemuda yang memerangi polarisasi dengan mendorong diskusi dan berbagai perspektif dari orang-orang di seluruh dunia dan siswa ASEAN, serta kompetisi robot pelempar anak panah yang melibatkan pengunjung untuk turut serta bermain dan berksempatan untuk mendapatkan hadiah dari Kominfo. Selain kegiatan tersebut, ada juga workshop dengan tema robotik dan IoT. (rls)

.
Spread the love