Truk Ringsek Hantam Pohon Perindang Sopir Selamat

 Truk Ringsek Hantam Pohon Perindang Sopir Selamat

Foto: Truk Ringsek

Letternews.net — Sebuah truk nopol DK 8602 WR menghantam pohon perindang di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, Banjar Taman, Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Jembrana, Kamis (3/11) pagi.

Meski bodi depan truk berakhir ringsek, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Hanya saja satu korban yang merupakan kernet truk mengalami luka-luka.
BACA JUGA:  Peringati Hari Ulang Tahun ke-47 Polwan, Polda Bali Berikan Bantuan Bedah Rumah
Dari informasi, kecelakaan tunggal truk di Jalan Umum Denpasar Gilimanuk kilometer 107-108 ini, terjadi pada sekitar pukul 06.30 Wita. Kejadian berawal saat truk yang dikemudikan I Komang Agus Darma Saputra, 19, dengan mengajak kernet, I Putu Sariesta Agus Saputra, 19, yang sama-sama berasal dari Banjar Nusasakti, Desa Nusasari, Melaya, bergerak dari arah timur ke barat atau dari arah Denpasar menuju Gilimanuk.

Saat mendekati TKP, setelah melintasi jalan tikungan landai ke kiri disertai tanjakan landai, truk kehilangan kendali. Truk yang melaju dengan kecepatan sedang itu, bergerak oleng ke kiri hingga keluar badan jalan dan langsung menghantam pohon perindang jalan di bahu kiri jalan.

Tabrakan yang terjadi pun cukup keras hingga bodi depan truk berkahir dalam kondisi ringsek. Untungnya, kedua korban berhasil selamat. Sang sopir Agus Darma, selamat tanpa mengalami luka. Sedangan kernetnya, Agus Saputra, mengalami sejumlah luka lecet pada bagian tangan.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Aan Saputra mengatakan, kecelakaan out of control (OC) truk itu, terjadi karena sang sopir yang kurang hati-hati. Saat kejadian itu, sang sopir juga diduga kurang fokus mengemudi sehingga berakhir menghantam pohon perindang. “Murni karena kurang hati-hatinya sopir,” ucap AKP Aan.

BACA JUGA:  Jasa Keuangan Kokoh Hadapi Potensi Perlambatan

Setelah menerima laporan, AKP Aan mengatakan, juga sudah langsung dilakukan evakuasi terhadap bangkai truk tersebut. Termasuk melakukan pembersihan pohon perindang yang ditabrak agar tidak membahayakan ataupun mengganggu arus lalu lintas. (LN/ODE/NB)

.

Bagikan: