Tingkatkan Kompetensi Dosen LPPM UNMAS Gelar Seminar Penulisan Buku Ajar

 Tingkatkan Kompetensi Dosen LPPM UNMAS Gelar Seminar Penulisan Buku Ajar

Foto: Seminar Penulisan Buku Ajar

Digiqole Ad

Letternews.net — Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Mahasaraswati Denpasar selenggakarakan acara seminar Penulisan Buku Ajar yang dilaksanakan oleh Universitas Mahasaraswati Press (UNMAS PRESS) yang merupakan salah satu unit kerja di bidang publikasi buku. Rabu, 14 September 2022.

Tujuan dari kegiatan seminar untuk meningkatkan kompetensi serta pengetahuan khususnya Dosen dan Civitas Akademika Universitas Mahasaraswati Denpasar dalam proses penulisan buku ajar yang merupakan syarat wajib pada Tri Dharma Perguruan Tinggi pada bagian pengajaran.

BACA JUGA:  UHN IGB Sugriwa Gelar Webinar Series "Komunikasi Pariwisata di Era New Normal"

Seminar ini dibuka langsung Dr. Drs. I Made Sukarmerta, M.Pd selaku Rektor Unmas Denpasar pada sambutanya menyampaikan respon yang baik dan berharap ke depan acara ini bisa terselenggara dalam bentuk pelatihan (workshop) sehingga lebih mengoptimalkan ide-ide/gagasan dari Dosen di lingkungan Unmas Denpasar dalam suatu karya berupa buku.

Narasumber pada kegiatan seminar ini Dr. Miguna Astuti.,S.Si.,MM.,MOS.,CPM.,CIRR. Yang merupakan seorang Dosen dengan reputasi yang baik pada Google Scholar, SINTA (Science Technology Index) serta Orchid dalam bidang publikasi karya ilmiah. Materi yang disampaikan oleh narasumber memiliki nilai manfaat yang tinggi bagi calon penulis masa dengan lebih memberikan tips and trick  yaitu “mulai menulis, sebagaimanapun hasilnya” serta beliau memaparkan pengalaman sebagai penulis baik buku ajar, monograf , buku referensi, book chapter, dll.

BACA JUGA:  250 Juta Dana Siap Pakai untuk Penanganan APG Semeru Dari BNPB

Acara ini dihadiri 290 orang peserta secara daring melalui media zoom meet yang berasal dari Dosen di lingkungan Universitas Mahasaraswati Denpasar dengan respon berdasarkan hasil google form bahwa rata-rata para peserta berharap agar acara seminar ini bisa di tingkatkan ke dalam sebuah workshop penulisan buku ajar hal ink dimaksudkan agar ide/gagasan yang dimiliki dapat langsung dipublikasikan tentunya melalui Unmas Press sebagai Lembaga yang akan membantu proses tersebut.

Ditulis Oleh:
DR. DRA. I Gusti Ayu Diah Yuniti, M.Si

.
Digiqole Ad
Spread the love