Tari Kecak Warnai Deklarasi Lanyalla Capres di Puri Agung Denpasar Bali

 Tari Kecak Warnai Deklarasi Lanyalla Capres di Puri Agung Denpasar Bali

Foto: masyarakat Bali yang menamakan diri Pertalian Budaya Bali memberikan dukungan kepada Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti untuk maju di Pilpres 2024. Foto: ANTARA

Digiqole Ad

Letternews.net — Deklarasi dukungan terhadap Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti untuk maju menjadi calon presiden Republik Indonesia pada Pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang kembali dilakukan ratusan masyarakat Bali yang menamakan diri Pertalian Budaya Bali memberikan dukungan kepada Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti untuk maju di Pilpres 2024 di Wantilan Pura Janjan, Puri Agung, Denpasar Bali, Jumat (20/5/2022) lalu.

Amino masyarakat mendukung Ketua DPD RI AA LaNyalla Mattalitti untuk maju sebagai salah satu kandidat calon presiden pada 2024 patut diperhitungkan, Pasalnya deklarasi dukungan tersebut kembali digelar setelah sebelumnya acara deklarasi dukungan terhadap Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti sebagai Calon Presiden 2024 di Gedung Serbaguna Kompleks GOR Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur,  Pada Kamis 17 Februari 2022 lalu dikabarkan dibubarkan oleh petugas satgas COVID-19 wilayah setempat.

Deklarasi dukungan ratusan masyarakat Bali terhadap Sosok ketua DPD itu diharapkan mampu membawa aspirasi masyarakat adat dan menjaga kelestarian budaya serta memperjuangkan raja-raja Nusantara yang telah memberi kontribusi dalam kemerdekaan Indonesia.

BACA JUGA:  Hadapi Pemilu 2024, Petinggi PBB dan PAN Bertemu

Koordinator Deklarasi Anak Agung Ngurah Ketut Agung Astukaningrat dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu, menilai LaNyalla adalah sosok yang mampu membawa aspirasi masyarakat adat dan menjaga kelestarian budaya serta memperjuangkan raja-raja Nusantara yang telah memberi kontribusi dalam kemerdekaan Republik Indonesia.

“Pak La Nyalla selalu memberikan perhatian bagi lembaga-lembaga adat Nusantara, sehingga menjadi dasar kami dalam mendukung La Nyalla dalam mencalonkan pada Pilpres 2024,” kata koordinator deklarasi, Anak Agung Ngurah Ketut Agung Astukaningrat dalam keterangannya, Sabtu (21/5/2022) kemarin.

Selain itu, LaNyalla juga dianggap tokoh yang memiliki perhatian serius terhadap budaya di Indonesia.

LaNyalla disebut selalu hadir dan memberikan perhatian, bahkan bantuan kepada lembaga-lembaga adat dan kerajaan Nusantara.

“Kami gelar bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional agar semangat dan kebangkitan nasional dalam menyatukan elemen masyarakat dan membangun serta menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa Indonesia adalah hal yang utama,” katanya.

BACA JUGA:  Tumpek Landep Mengasah Ketajaman Pikir

Menurutnya, La Nyalla berani menyampaikan kebenaran dan bersuara lantang membela hak-hak rakyat. “Ini bisa dilihat kegaduhan soal big data penundaan pemilu, kartel minyak goreng, kenaikan harga BBM dan kenaikan harga bahan pokok. Pak La Nyalla selalu terdepan menyuarakan kepentingan rakyat,” ucapnya.

Pertalian Budaya Bali bakal membentuk simpul-simpul relawan yang akan terus mengampanyekan LaNyalla untuk dapat maju Pilpres 2024.

“Kita bakal turun langsung ke akar rumput untuk menyosialisasikan pak LaNyalla sampai tujuan kami tercapai, menjadikan La Nyalla presiden pada Pilpres 2024,” ujarnya.

(LN/NP)

.
Digiqole Ad
Bagikan: