Polresta Denpasar Gelar Deklarasi Pemilu Damai dan Doa Bersama Pemilu Tahun 2024

 Polresta Denpasar Gelar Deklarasi Pemilu Damai dan Doa Bersama Pemilu Tahun 2024

Foto: Kegiatan Deklarasi Pemilu Damai dan doa bersama

Digiqole Ad

Letternews.net — Pemerintah Kota Denpasar siap mendukung terciptanya Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang aman, lancar dan damai. Hal terdebut disampaikan Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana saat menghadiri kegiatan Deklarasi Pemilihan Umum (Pemilu) Damai dan Doa Bersama yang digelar Polresta Denpasar, di Lapangan Kantor Polresta Denpasar, Selasa (24/10).

BACA JUGA:  MK Akan Kabulkan Sistem Pemilu Proporsional Tertutup

Deklarasi Pemilu Damai dan doa bersama dipimpin Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas yang dihadiri Forkopimda Denpasar, Pemerintah Kabupaten Badung, FKUB Denpasar, Rohaniawan, Bawaslu dan KPU Kota Denpasar dan Kabupate. Badung, tokoh masyarakat, serta pimpinan Partai Politik.

Sekda Alit Wiradana yang hadir mewakili Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menyampaikan apresiasi pelaksanaan Deklarasi Pemilu Damai dan doa bersama yang dilaksanakan Polresta Denpasar. Dimana, Pemerintah Kota Denpasar siap mendukung terciptanya Pemilu yang aman.

BACA JUGA:  Perkelahian Antar Warga Di Balangan Jimbaran Polda Bali Himbau Masyarakat Tidak Terprovokasi

Dikatakannya, deklarasi Pemilu Damai dan doa bersama peserta Pemilu merupakan upaya yang positif untuk menciptakan suasana yang tenang dan harmonis selama proses penyelenggaraan Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024.

“Semoga acara Deklarasi Pemilu Damai dan doa bersama dapat memperkuat semangat persatuan dan keadilan dalam demokrasi Indonesia, serta menciptakan suasana pemilu damai,” ujar Sekda Alit Wiradana.

BACA JUGA:  Kapolresta Denpasar Diganjar Penghargaan Karena Selamatkan 35.000 Generasi Muda dari Bahaya Narkoba

Sementara Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas dalam sambutannya menyampaikan, jelang Pesta Demokrasi Tahun 2024 yakni Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif, dengan berbagai dinamika politik diharapkan dapat berlangsung aman dan damai. Pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat dalam pelaksanana Deklarasi Pemilu Damai dan doa bersama untuk mewujudkan komitmen nyata serta melaksanakan berbagai upaya untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Saya berharap kita dapat bersatu padu, menjaga persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan pemilu serentak yang aman dan damai, serta saya mengucapkan terima kasih kepada rohaniawan dalam doa bersama untuk pemilu serentak dapat menghasilkan para pemimpin yang amanah,” ujarnya. (LN/PUR)

.
Digiqole Ad
Spread the love