PDIP Sebut 2 Nama Ini Bakal Diusung Jadi Calon Gubernur DKI 2024

 PDIP Sebut 2 Nama Ini Bakal Diusung Jadi Calon Gubernur DKI 2024

Foto: Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto

Digiqole Ad

Letternews.id —  Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya akan mengusulkan sejumlah nama untuk menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta 2024.

Hasto menyebut Gibran Rakabuming Raka dan Tri Rismaharini mempunyai peluang untuk diusung dalam Pilkada 2024 mendatang.

BACA JUGA:  Besok, Presiden Lepas Iring-iringan Pembalap MotoGP

Menurutnya, rekam jejak Gibran dan Risma yang pernah menjabat sebagai kepala daerah membuatnya berpotensi kuat.

“Bu Risma dalam kepemimpinan selama dua periode di Kota Surabaya mampu menunjukkan perubahan yang signifikan,” terangnya, Jumat (7/1/2022), seperti dikutip dari CNN. Senin, (10/1)

BACA JUGA:  Presiden Ajak Masyarakat Cintai Produk Kerajinan Dalam Negeri

“Mas Gibran, beliau terpilih sebagai Wali Kota Solo, tentu saja harus juga membuktikan bagaimana kepemimpinan Mas Gibran,” sambungnya.

Hasto menyampaikan hal tersebut di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta Selatan. Selain Gibran dan Risma, Hasto mengatakan pihak partai juha melakukan proses kaderisasi di Sekolah Partai PDIP.

BACA JUGA:  Pria 21 Tahun Terjebak di Sumur

Menurut Hasto, orang-orang tersebut juga layak diajukan sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta. Beberapa di antaranya, lanjutnya, ada nama Anas dari Banyuwangi, Hendi dari Semarang, serta Kanang dari Kabupaten Pati.

Sementara itu, pemerintah akan menggelar Pilkada Serentak 2024, termasuk pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Pemilihan seharusnya berlangsung tahun ini, namun pemerintah memutuskan untuk menundanya.

BACA JUGA:  Satgas Kota Denpasar Kembali Rujuk Pasien Isoman Menuju Isoter

Dengan demikian, pemerintah akan menunjuk pelaksana tugas (plt) dari ASN yang menduduki jabatan pimpinan tinggi madya atau setara eselon I. Kementerian Dalam Negeri nantinya akan mengusulkan nama plt gubernur, kemudian Presiden Joko Widodo akan memilihnya.

(Yer/Nov).

.
Digiqole Ad
Bagikan: