Bulan Bakti Pramuka 2023, Kwarcab Denpasar Gelar Donor Darah

 Bulan Bakti Pramuka 2023, Kwarcab Denpasar Gelar Donor Darah

Foto: Sekretaris Kwarcab Denpasar, Drs. Made Arawan dan I Dewa Made Rai, S.Sos., MM Wakil Ketua Komisi Humas, Abdimas, Informasi dan Komunikasi Kwarcab Denpasar saat meninjau kegiatan

Letternews.net — Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Denpasar (Kwarcab Denpasar) bekerjasama dengan UNit Transfusi Darah (UTD) RSUP Prof. Dr. I.G.N.G Ngoerah menyelenggarakan aksi donor darah guna mengisi Bulan Bakti Pramuka tahun 2023, Sabtu (19/08/2023).

BACA JUGA:  Peringati Nataru, GM FKPPI Bali Gelar Donor Darah

Sekretaris Kwarcab Denpasar, Drs. Made Arawan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Pramuka di Kota Denpasar, yang telah dengan sukarela mendonorkan darahnya.

“Pada aksi donor darah kali ini targetnya adalah 100 kantung darah, namun karena sesuatu hal sampai dengan batas waktu yang ditentukan oleh petugas hanya bisa memberikan darah sekitar 58 kantong,” ujar Made Arawan.

Dalam beberapa hari belakangan ini dikabarkan bahwa UNit Transfusi Darah (UTD) RSUP Prof. Dr. I.G.N.G Ngoerah kekurangan stok darah karena banyaknya permintaan darah dari rumah sakit/klinik di wilayah Denpasar.

“Hal ini menjadikan Kwarcab Denpasar dalam rangka bulan bhakti Pramuka sekaligus memperingati Hari Pramuka Ke-62 tahun 2023 menyelengarakan aksi donor darah sebagai bentuk kepedulian untuk sesama,” terang Made Arawan.

BACA JUGA:  HUT BRI ke-128, BRI Regional Office Denpasar Gelar Donor Darah

Salah satu pendonor yang merupakan Pembina Pramuka Penegak Putu Asih Ardani menyampaikan suka citanya karena bisa berpartisipasi pada kegiatan Hari Pramuka ke-62 ini.

“Kegiatan donor darah selain membantu atau menolong sesama juga merupakan salah satu jalan untuk menjaga kesehatan kita. Semoga ke depan pendonor darah bisa bertambah lagi,” ujar Asih.

Nampak hadir dalam kegiatan ini antara lain I Dewa Made Rai, S.Sos., MM Wakil Ketua Komisi Humas, Abdimas, Informasi dan Komunikasi Kwarcab Denpasar, Dr.Ir. I Komang Agusjaya Mataram,M.Kes Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan tingkat Cabang (Ka Pusdiklatcab) Denpasar, Andalan Daerah Bidang Abdimas Kwarcab Denpasar, dan DKC Denpasar. (LN/RA)

.
Spread the love