WBP Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan, Diberikan Pendidikan Kepramukaan

 WBP Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan, Diberikan Pendidikan Kepramukaan

Foto: Rudianto saat berikan materi

Letternews.id — Warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Kerobokan Denpasar mendapat pendidikan kepramukaan sebagai sarana pembentukan karakter. Jumat, 11 Pebruari 2022.

Rudianto Pembina Pramuka Mahir Lanjutan Penegak menjelaskan, kiprah Pramuka tidak hanya ada di lingkungan sekolah saja. Perannya dirasakan hingga di instansi-instansi pemerintah. Salah satunya Gerakan Pramuka Pangkalan Rutan Perempuan Kelas IIA Kerobokan

BACA JUGA:  Kadispenad : Kasad Kick Off Pada Pembukaan Liga Santri Digelar

“Dibentuknya gudep Pramuka di sini penting, karena mereka berperan untuk membina WBP, agar terjadi perubahan karakter menjadi lebih baik,” ucap Rudi yang juga pengrus Pramuka Kwarda Bali.

Pembinaan karakter dan mental melalui kegiatan kepramukaan dilakukan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Kerobokan dengan menyasar warga binaan sebagai upaya untuk mengembalikan semangat dan jati diri warga binaan.

BACA JUGA:  RSUP Prof Ngoerah Teken MoU dengan Kejati Bali

Usai acara Kalapas Perempuan Kelas II-A Kerobokan, Lili menyampaikan, jiwa kepramukaan dianggap penting sebagai pembentuk karakter tahanan di sini. Pramuka memiliki kegiatan lengkap, baik kemandirian dan kepribadian. Semuanya berkesinambungan dan bermanfaat bagi pembinaan WBP. “Idealnya seluruh WBP bisa mengikuti kegiatan Pramuka. Namun kembali lagi kepada minat dan bakat WBP,” tandasnya.

(LN/RD)

.

Bagikan: