Wayan Koster Ajak Umat Islam Rawat Kebhinekaan di Bali

 Wayan Koster Ajak Umat Islam Rawat Kebhinekaan di Bali

Foto: Gubernur Bali periode 2018-2023 Wayan Koster

Letternews.net — Mantan Gubernur Bali yang petinggi PDIP I Wayan Koster mengajak umat Islam terus menjaga silaturahmi dan merawat kebhinekaan di Pulau Dewata yang sudah berjalan cukup baik dan harmonis

BACA JUGA:  Gubernur Bali Wayan Koster, Minta Menteri Tutup Visa on Arrival Untuk Negara Rusia dan Ukraina

Pesan dan ajakan itu disampaikan Wayan Koster saat acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama jajaran MUI Bali beserta puluhan ormas Islam se-Bali di Hotel Harris, Jl. Cokroaminoto Denpasar, Kamis 4 April 2024 lalu

Kegiatan mengusung tema merawat kebhinekaan dan Pererat Tali Silaturahmi dihadiri ratusan undangan tokoh masyarakat dan organiasai sosial kemasyarakatan dan kepemudaan.

Pada kesempatan itu, Gubernur Bali periode 2018-2023 Wayan Koster, mengingatkan, agar terus merawat kebhinekaan dan mempererat tali persaudaraan dengan umat muslim.

BACA JUGA:  Pemkot Denpasar Ngaturang Bhakti Siwaratri di Pura Agung Jagatnatha Denpasar

Wayan Koster mengungkapkan, sebagai daerah tujuan wisata maka eksistensi Bali perlu dijaga bersama di tengah perkembangan nasional dan global

Karenanya, agar Bali menjadi pulau yang memberi sumber penghidupan bagi semua masyarakat tanpa memandang agama, asal-usul sehingga semua bisa hidup harmonis di Bali

Pihaknya berterima kasih atas dukungan umat Islam selama ini dalam membangun sebagaimana dirasakan saat diirinya memimpin Bali.

BACA JUGA:  TPS3R Paku Sari Kelurahan Panjer Diresmikan Warga Minta Langsung Beroperasi Tangani Masalah Sampah

Secara terbuka Wayan Koster memohon  maaf karena baru sempat bertatap muka langsung dengan  umat Islam dan baru kali ini kesampaian melalui buka puasa bersama

Ketika dirinya menjadi Gubernur Bali, suasana seperti ini (buka bersama) tidak bisa dilakukan karena berbagai kesibukan dirinya sebagai Gubernur Bali.

Dia memberi alasan, saat itu, dirinya harus bekerja keras memimpin fokus pada agenda pembangunan di Bali saat Covid-19 melanda.

BACA JUGA:  Bupati Konawe Utara Dorong Yusril Jadi Cawapres Prabowo

Pada kesempatan itu, Direktur Bali Open Mind Institute, Umar Ibnu Alkathab menyebut dua tokoh Bali Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Sukawati sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018-2023 selama ini terbukti cukup mengayomi umat beragama di Bali.

Sebagai umat Islam yang tinggal di Bali, ia mengaku sangat nyaman dengan kepemimpinan Koster-Ace. Koster-Ace sangat memperhatikan kondisi umat lain di Bali, terlebih saat kondisi Pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Gubernur Bali Ingatkan Kontraktor PT. Tunas Jaya Sanur Jangan Korbankan Kualitas Bangunan Pasar Semarapura 

Menurut Uma Alkhatabr, umat Islam cukup nyaman dengan Koster-Ace karena keduanya dinilai mampu menjadi pengayom umat.

“Koster Ace hadir menjadi bapak semua umat,” sebut Umar Alkhatab.

Setelah acara buka puasa bersama selesai, dengan sabar, Wayan Koster didampingi Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) meladeni permintaan swafoto bersama.

BACA JUGA:  Pemprov Bali Cabut Semua Aturan Sanksi Pelanggaran PPKM

Kehadiran Wayan Koster didampingi tokoh Puri Ubud, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati di acara yang digagas Bali Open Mind Institute yang diketuai Umar Ibnu Alkhatab, mendapat antusias peserta buka puasa bersama.

Bahkan Wayan Koster didampingi Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) dengan senang hati melayani permintaan foto bersama di penghujung acara. (LN/HUM)

.
Spread the love