Bali Tuan Rumah AFC U-17 Women’s Asian Cup Tahun 2024, PLN Siap All-Out Pasok Listriknya

 Bali Tuan Rumah AFC U-17 Women’s Asian Cup Tahun 2024, PLN Siap All-Out Pasok Listriknya

Foto: General Manager PT PLN (Persero) UID Bali, I Wayan Udayana

Letternews.net — PT PLN (Persero) menyatakan kesiapannya dalam mengawal kesuksesan pelaksanan AFC Women’s Asian Cup U-17 2024 group A dan B di Bali, dengan menyediakan pasokan listrik andal tanpa kedip.

BACA JUGA:  Polri Minta Masyarakat Manfaatkan Mudik Gratis

Pertandingan sepak bola antar wanita usia 17 di kawasan Asia yang akan dilaksanakan pada 6 hingga 19 Mei 2024 mendatang ini digelar di 2 lokasi yakni Stadion I Wayan Dipta dan Bali United Training Center.

Demi mendukung kelancaran seluruh pertandingan, PLN telah memastikan bahwa infrastruktur kelistrikan di Stadion I Wayan Dipta telah siap. Hal ini disampaikan General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali, I Wayan Udayana dalam Apel Siaga Kesiapan AFC U-17 Women’s Asian Cup di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar, Senin (6/5).

“Infrastruktur di masing – masing lokasi sudah siap, dan dukungan personel serta peralatan juga disiapkan untuk memperkuat keandalan pasokan listriknya,” ujarnya.

BACA JUGA:  Indonesia Butuh Pemimpin Sadar Perdamaian

PLN menyiapkan sumber pasok utama kelistrikan yang berasal dari jaringan PLN serta pasokan cadangan yang berasal dari uninterruptible power supply (UPS) 12 unit yang kapasitasnya sebesar 30 kilo volt ampere (kVA) hingga 250 kVA.

Tak hanya itu, sejumlah genset juga disiagakan antara lain 5 unit yang berkapasitas 250 kVA dan 4 unit dengan kapasitas 100 kVA. Selain itu, PLN juga mengerahkan setidaknya 44 personel yang akan bertugas di 2 lokasi utama tersebut.

Lebih lanjut, Udayana menjelaskan kebutuhan pasokan listrik utamanya dipergunakan sebagai penerangan, serta kebutuhan lain seperti papan skor, LED perimeter yang berada di sepanjang lapangan.

BACA JUGA:  Sekda Denpasar Alit Wiradana Sidak Mal Pelayanan Publik

“Dengan segala persiapan yang tengah dilakukan, khusus AFC U-17 Women’s Asian Cup ini kami berkomitmen untuk all-out memberikan dukungan terbaik demi kelancaran pertandingan mendatang,” kata Udayana.

Terakhir, dirinya berharap, agar seluruh komponen masyarakat dan stakeholder terkait dapat bersama – sama mendukung kesuksesan event ini sehingga Bali sekali lagi dapat memberikan kebanggaan bagi Indonesia. (LN/HUM)

.
Spread the love