TNI-Polri Dapat Teguran Keras oleh Jokowi soal WAG

 TNI-Polri Dapat Teguran Keras oleh Jokowi soal WAG

Foto: Ilustrasi

Letternews.id — Prajurit TNI-Polri mendapat teguran dari Presiden Jokowi. Teguran ini terkait dengan WhatsApp Group (WAG) milik prajurit yang di dalamnya diduga memperdebatkan tentang Ibu Kota Negara Nusantara.

Menanggapi teguran tersebut, Kasal Laksamana Yudo Margono yang mewakili Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa buka suara.

BACA JUGA:  Purnawirawan TNI-Polri Dukung Koster Maju Lagi Pilkada 2024

Ia mengatakan bahwa TNI-Polri beserta keluarga tegak lurus untuk mendukung program-program pemerintah. Oleh karena itu, ia menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan introspeksi dan evaluasi internal.

“Menjadi teguran maupun introspeksi bagi kami TNI-Polri,” pungkas Yudo, Selasa (1/3/2022). Yudo memastikan hal seperti itu tidak akan terulang lagi.

BACA JUGA:  Mantan Bupati Tabanan Jalani Sidang Perdana

Sebelumnya, Jokowi mengatakan jika ia membiarkan ketidakdisiplinan prajurit keamanan negara tersebut, maka akan berlanjut terus menerus.

Untuk itu, Jokowi menilai seharusnya di tubuh TNI-Polri tidak perlu perdebatan lagi. Jokowi mengaku sudah membaca isi WAG prajurit TNI.

BACA JUGA:  BPJAMSOSTEK Kanwil Banuspa Gelar Media Gathering 2021, Ajak Media Perkuat Sinergi untuk Kesejahteraan Pekerja

Ia menyinggung bahwa pemindahan IKN telah sudah diputuskan oleh pemerintah dan sudah disetujui oleh DPR.

(LN/STV/HSB)

.

Bagikan: