Pengurus Hipmi Denpasar Dilantik

 Pengurus Hipmi Denpasar Dilantik

Foto: Wawali Kadek Agus Arya Wibawa membentangkan busur panah saat melanching NFT Hipmi Denpasar

Digiqole Ad

Letternews.net — Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa menyaksikan pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Denpasar periode 2022-2025, sekaligus melaunching NFT Hipmi Denpasar Loyalty Card, yang ditandai dengan membentangkan busur panah, di Plaza Pasar Badung, Denpasar, Sabtu (25/6).

Di acara yang juga dihadiri Sekda Denpasar IB Alit Wiradana, Forkopimda Denpasar, istri Wakil Wawali Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, serta pengurus Hipmi Provinsi Bali, itu Wawali Arya Wibawa  menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik.
“Harapan kami mudah-mudahan kepengurusan ini makin menguatkan kesolidan di antara anggota Hipmi serta stakeholder pendukung dalam mencetak entrepreneur muda, serta dalam memulihkan kondisi perekonomian akibat pandemi Covid-19,” ujar Wawali Arya Wibawa.
BACA JUGA:  Gorong-Gorong di Jalan Gatsu Barat Jebol

Disampaikan bahwa saat ini lapangan kerja semakin terbatas. Menjadi wirausaha suatu langkah yang harus terus didorong kepada generasi muda agar dapat menjadi aktor utama pertumbuhan kesejahteraan bangsa. Melalui usaha yang mereka kembangkan dapat menghasilkan multiplier effects yang positif bagi perekonomian.

“Saya berharap mudah-mudahan dapat memacu semangat kita bersama khususnya jajaran Hipmi Denpasar mengeksplorasi diri, dan lebih meningkatkan peran Hipmi dalam meningkatkan perekonomian daerah pada masa yang akan datang,” ucapnya.

Ketua Hipmi yang baru dr I Putu Wirama SKed, MARS menyampaikan dalam mengemban tugas kepengurusan Hipmi Denpasar, pihaknya akan melaksanakan program Sad Guna. Di dalamnya terdapat enam manfaat antarelemen yang saling berkolaborasi dan bersinergi.

BACA JUGA:  Melonjak, Hari Ini Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Kota Denpasar 110 Orang

Hipmi Denpasar juga telah memiliki 13 Hipmi Perguruan Tinggi dan akan terus mendapatkan dukungan dalam pelaksanaan program. Pada pelantikan kali ini juga menggelar Denpasar Heritage Festival implementasi sinergi Sad Guna terangkum dalam konsep pesta rakyat yang mengusung tema ‘Amerta Ratu Ayu Mas Melanting’.

Tema ini diangkat tidak terlepas dari rasa syukur kepada Ratu Ayu Mas Melanting yang dipercaya sangat erat kaitannya dengan aktivitas ekonomi dan perdagangan yang telah memberikan amerta anugerah kemakmuran bagi wirausaha di Kota Denpasar.

Adapun rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan yakni pengabdian sosial, pelayanan kesehatan, guna lingkungan, donor darah, dan tirtayatra. Disamping itu juga menggelar lomba fotografi, kompetisi tiktok, gebogan bunga, pakaian adat Bali jadul, hingga praktik langsung melalui booth makanan dan produk.

Dalam mendukung upaya pemerintah, pihaknya juga menerapkan digitalisasi transaksi dalam gelaran pesta rakyat ini dengan opsi pembayaran e-money. Di samping itu pihaknya juga melaunching NFT Hipmi Denpasar Loyalty Card.

BACA JUGA:  Relawan Minta Presiden Jokowi Copot 3 Menteri dari Partai Nasdem

Card ini akan menjadi akses untuk mendapatkan diskon dan penawaran khusus di semua usaha member Hipmi Denpasar ataupun merchant yang bekerjasama. “Sad Guna sebagai program kerja yang akan kami usung selama tiga tahun ke depan, yang kami implementasikan dengan berbagai program kerja Hipmi Denpasar,” kata Wirama.

(LN/MIS/NB)
.
Digiqole Ad
Spread the love