Komunitas Penggemar Mobil Kuno Gelar Gathering Tahun 2022

 Komunitas Penggemar Mobil Kuno Gelar Gathering Tahun 2022

Foto: Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Community Gathering Tahun 2022 di Pusat Oleh-Oleh Krisna

Digiqole Ad

Letternews.id — Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menghadiri Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Community Gathering Tahun 2022 di Pusat Oleh-Oleh Krisna/Krisna Land Temukus, Kabupaten Buleleng, Minggu (20/2/2022). Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam sambutan singkatnya, Wagub Cok Ace yang jugaPembina PPMKI Bali menyampaikan selamat atas gathering yang sukses digelar para penggemar mobil kuno.

BACA JUGA:  Presiden Ajak Masyarakat Cintai Produk Kerajinan Dalam Negeri

“Selamat kepada PPMKI Bali karena setelah beberapa bulan vakum karena situasi pandemi, hari ini kembali bisa menggelar kegiatan pertemuan seperti ini,”ujarnya.

Ia berharap keterlibatan 600 peserta dari 55 club kendaraan ini menandai kebangkitan Bali yang telah cukup lama terpuruk karena dampak pandemi Covid-19.

Lebih dari itu, ia menilai kegiatan PPMKI mampu mendongkrak perekonomian Bali. Panglingsir Puri Ubud ini juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo dalam kapasitasnya sebagai Ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia).

BACA JUGA:  Bandara Internasional Dibuka ASITA Siap Datangkan Wisatawan Ke Bali

Dalam sambutannya, Ketua MPR RI yang akrab disapa Bamsoet menyebut otomatif menjadi magnet baru dalam dunia kepariwisataan. Salah satu bukti nyata adalah keberadaan Sirkuit Mandalika Lombok yang dalam waktu cepat mampu mengangkat citra kawasan itu. Hal ini masuk akal karena ketika diadakan pertandingan, pembalap tak hanya datang seorang diri. “Mereka pasti membawa tim dan penonton yang butuh sarana akomodasi, ” ucapnya.

Dengan demikian, Bamsoet menyampaikan bahwa perekonomian akan kena imbas secara signifikan. Masih dalam sambutannya, Bamsoet juga menyampaikan kekagumannya pada keindangan Buleleng dan mendorong pengembangan wisata otomotif di wilayah ini.

Di lain pihak, Ketua IMI Bali I Gusti Ngurah Anom yang akrab disapa Ajik Krisna berkomitmen terus mendorong perkembangan wisata otomotif di Buleleng, salah satunya melalui rencana pembangunan sirkuit motocross.

BACA JUGA:  Kwartir Gerakan Pramuka Bali Gelar Rakerda Pramuka Tahun 2022

Apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini juga diutarakan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana. Ia berterima kasih karena kegiatan gathering PPMKI dilaksanakan di wilayahnya. Ia menyebut, thouring otomotif mampu mendongkrak ekonomi. “Ekonomi berputar karena bengkel dapat konsumen dan para pedagang kuliner di sepanjang jalur yang dilalui juga kecipratan, ” ungkapnya.

Sementara itu Ketua PPMKI Bali Gede Agus Mahendra Pendit menyampaikan, kegiatan ini melibatkan 55 club pencinta kendaraan kuno. Kegiatan juga dihadiri Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bali Trisno Nugroho dan Kepala Ombudsman Bali Umar Ibnu Alkhatab.

(LN/RL)

.
Digiqole Ad
Bagikan: