Kejari Badung Gelar Jaksa Masuk Sekolah di SMP N 3 Mengwi

 Kejari Badung Gelar Jaksa Masuk Sekolah di SMP N 3 Mengwi

Foto: Jaksa Masuk Sekolah di SMP N 3 Mengwi

Digiqole Ad

Letternews.id — Setelah diberikannya izin untuk menggelar sekolah dengan Pertemuan Tatap Muka, Kejaksaan Negeri Badung kembali menggelar kegiatan Jaksa Masuk Sekolah secara offline/tatap muka. Rabu, 2 Februari 2022

Kepala Kejaksaan Negeri Badung. I Ketut Maha Agung mengatakan pelaksanaan Kegiatan JMS yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Badung, bertempat di Aula SMP N 3 Mengwi dan diikuti oleh perwakilan masing-masing kelas siswa SMP N 3 Mengwi yang didampingi Kepala Sekolah SMP 3 Mengwi beserta jajaran.

BACA JUGA:  Sebanyak 6.085 Warga Mengungsi Akibat Banjir dan Longsor

“Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini merupakan salah satu program Penerangan Hukum yang khusus ditujukan untuk anak-anak sekolah menengah pertama dan menengah atas, dengan tujuan memberikan edukasi lebih dini terhadap anak-anak usia sekolah pengetahuan tentang hukum. Dan dengan diadakan kegiatan ini diharapkan para siswa-siswi SMPN 3 Mengwi bisa menjadi lebih mengerti dan bijak dalam bergaul serta bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya.” Ujar Maha Agung.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah SMP N 3 Mengwi, dan sambutan dari perwakilan Disdikpora Kabupaten Badung, dan dilanjutkan dengan pemberian materi kepada seluruh peserta dengan tema Cybercrime dan Cyberbullying yang dibawakan oleh Kasubsi A , I Nyoman Triarta Kurniawan , SH serta didampingi oleh Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Badung.

BACA JUGA:  Ikatan Alumni ITB Bangkitkan Bali Gelar Tournament Golf

Setelah pemaparan materi acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh seluruh peserta. Dimana seluruh peserta sangat antusias mengikuti kegiatan, hal ini diperlihatkan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta. Kegiatan ini kemudian ditutup dengan pembagian souvenir berupa pin dan buku saku kepada seluruh peserta Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini juga tetap memperhatikan protokol kesehatan, dimana sebelumnya seluruh siswa – siswi SMP N 3 Mengwi telah mengikuti program vaksinasi, serta sebelum dilaksanakan kegiatan tatap muka, telah dilakukan screening kepada seluruh siswa dan para guru, dimana dalam hasil screening tersebut tidak ada siswa dan guru yang terindikasi Covid-19.

(LN/RLS)

.
Digiqole Ad
Bagikan: