Kampanyekan Upaya Cegah Penyakit Polio

 Kampanyekan Upaya Cegah Penyakit Polio

Foto: Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara melepas secara resmi End Polio Fun Walk yang digagas Rotari Bali Area dan AIA Vitality di Kawasan Lapangan Niti Mandala

Digiqole Ad

Letternews.net — I Gusti Ngurah Jaya Negara melepas secara resmi End Polio Fun Walk yang digagas Rotari Bali Area dan AIA Vitality di Kawasan Lapangan Niti Mandala, Minggu (23/10). Pelaksanaan kegiatan tahunan ini merupakan upaya berkelanjutan dalam mencegah Penyakit Polio di Bali, khususnya Kota Denpasar. Tampak hadir Sekretaris Camat Denpasar Timur, Ni Ketut Sri Karyawati.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara memberikan apresiasi atas pelaksanaan Polio Fun Walk ini. Kegiatan ini merupakan langkah positif dalam mensosialisasikan upaya pencegahan polio di masyarakat.

BACA JUGA:  3.287.880 Pemilih Dalam DPS Pemilu 2024 Ditetapkan KPU Bali 

Jaya Negara mengatakan, Pemkot Denpasar melalui Dinas Kesehatan secara intens mendukung pencegahan polio. Hal ini dilaksanakan dengan menggelar Posyandu di Desa/Kelurahan secara rutin, termasuk juga memberikan vaksin polio kepada anak-anak.

“Kami memberikan apresiasi pelaksanaan kegiatan ini, upaya pencegahan polio terus dilaksanakan Pemkot Denpasar, hal ini dilaksanakan dengan program Posyandu terus kita intensifkan, baik itu imunisasi polio ataupun imunisasi lainya, sehingga tumbuh kembang Balita dapat berjalan baik, termasuk upaya berkelanjutan dalam mencegah stunting yang juga terus kita optimalkan,” ujar Jaya Negara

Distric Deputi Gubernur Rotari Area Bali, Anak Agung Ayu Purnamawati menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung upaya berkelanjutan dalam mencegah polio. Hal ini dikarenakan penyakit polio ini belum memiliki obat. Dimana, upaya pencegahanya dapat dilaksanakan dengan vaksinasi atau imunisasi polio pada Balita.

BACA JUGA:  PLN Jamin Listrik Andal, Siap Kawal Perayaan Hari Raya Idul Fitri

“Pelaksanaan kegiatan dengan tema Together We End Polio Now yang bermakna bersama kita entaskan polio ini sesuai dengan visi misi kami di Rotari dan AIA Vitality yaitu mengentaskan atau memusnahkan penyakit polio di seluruh dunia,” ujarnya

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan kali ini dipadukan dengan beberapa kegiatan. Yakni Jalan Sehat, Sunday Market, Zumba, Donor Darah, Talk Show bersama penyandang polio serta Pemeriksaan Kesehatan Geratis. Pihaknya berharap, para orang tua agar senantiasa tanggap untuk memberikan vaksin polio kepada Balita. Hal ini guna mencegah terjadi dan menularnya penyakit polio.

“Meski Indonesia telah dinyatakan bebas polio sejak tahun 2014, kampanye terus kita laksanakan, sehingga kami mengajak ibu-ibu atau orang tua dengan sadar memberikan vaksin polio kepada bayi mereka, agar tidak menularkan penyakit ini kembali,” harapnya. (LN/AGS).

.
Digiqole Ad
Spread the love