Gannas Bali Perangi Narkoba Dikalangan Generasi Milenial

 Gannas Bali Perangi Narkoba Dikalangan Generasi Milenial

Foto: Gannas Bali

Letternews.net — Penyalahgunaan narkotika di kalangan remaja, selama ini, masih mengkhawatirkan. Bahkan angkanya semakin meningkat, yakni sebesar 24 hingga 28 persen remaja yang menggunakan narkotika.

BACA JUGA:  Mantan Polisi Rusia Perang Melawan Narkoba di Bali

Dari hasil penelitian Badan Narkotika Nasional (BNN), bahwa penyalahgunaan itu beberapa tahun lalu untuk kalangan milenial dan generasi muda, jumlahnya mencapai 20 persen. Namun, saat ini persentase terus meningkat mencapai 24-28 persen untuk kalangan anak-anak dan remaja.

“Milennial dan generasi muda, dulu jumlahnya hanya sebesar 20 persen. Namun, sekarang meningkat 24 sampai 28 persen dari kalangan pengguna anak-anak dan remaja,” kata Ketua DPW GANNAS Bali, Yusdiana, MY.

Untuk meminimalisir jumlah kasus penyalahgunaan narkotika di kalangan remaja atau milenial, pihak GANNAS (Gerakan Anti Narkoba Nasional) Provinsi Bali, bekerjasama dengan instansi terkait seperti Polda Bali dan BNNP Bali, melaksanakan sosialisasi kepada siswa-siswi SMA/SMK se-kota Denpasar, Jumat 17 Februari 2023. Sosialisasi yang dilakukan, dengan memberikan pemahaman akibat dan dampak yang ditimbulkan dari barang berbahaya narkoba.

Sedangkan Rudianto Ketua Organisasi, Keanggotraan dan Kaderisasi menyampaikan melalui kesempatan tersebut, pihaknya mengajak siswa-siswi untuk ikut bekerja sama memerangi Narkoba dan menjadi pelopor bebas dari Narkoba.

“Kami menganggap peran strategis media sangatlah penting dan menjadi bagian dari upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),” kata Rudianto, di hadapan para siswa-siswi yang hadir. (LN/YUS)

.
Spread the love