FKPJ Bali Gelar Pelatihan Mengurus Jenazah

 FKPJ Bali Gelar Pelatihan Mengurus Jenazah

Foto: Peserta saat praktek mengurus jenazah

Digiqole Ad

Letternews.net — Forum Komunikasi Paguyuban Jawa Timur (FKPJ) Bali dibawah komando ketua divisi agama Munir S.Pd.I. melaksanakan salah satu program dari kegiatan divisi agama iyalah ilmu mengurus jenazah. Sabtu, 23/7/2022

Munir mengatakan ilmu mengurus jenazah menjadi salah satu hal yang sering terabaikan. Padahal ilmu tersebut sangat penting untuk diketahui oleh seorang muslim tatkala ada yang meninggal dunia. Pengurusan jenazah tidaklah sederhana, melainkan cukup kompleks yang meliputi proses memandikan, mengafani, menshalati, mengantarkan, hingga menguburkannya. Sayangnya tak banyak orang yang mengetahuinya.

BACA JUGA:  KPK Terus Lacak Aliran Uang Suap Proyek Rel Kereta Api

Oleh karena itu, divisi agama FKPJ Bali menggagas sekaligus melaksanakan pelatihan Penyelenggaraan Penanganan jenazah bagi perwakilan 24 Paguyuban yang tergabung di FKPJ Bali.

Anton Wahyudi Ketua Umum FKPJ Bali mengungkapkan Menuturkan pada kegiatan ini para peserta akan dibimbing bagaimana cara mengurus jenazah sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW, mulai dari mendampingi orang sakit, memandikan jenazah, praktek mengkafani dan tata cara mensholatkan jenazah.

BACA JUGA:  Dampak Negatif Gula bagi Otak

Lebih lanjut bahwa pelatihan ini bersifat aplikafif karena setelah teori langsung dilanjutkan praktek bagaimana mengurus jenazah dengan alat peraga yang telah disiapkan.

Sedangkan Sekertaris Umum Rudianto mengharap kegiatan ini Semoga Antusias peserta yang semakin simpatik dengan adanya organisasi paguyuban, semakin besar, dan Program demi program yang di jalankan ini, semakin di terima di mata anggota paguyuban dan masyarakat luas.

(LN/RL)

.
Digiqole Ad
Spread the love