DKC Kwarcab Denpasar Gelar Sidparcab, Wujudkan Pramuka Yang ‘NAIS’

 DKC Kwarcab Denpasar Gelar Sidparcab, Wujudkan Pramuka Yang ‘NAIS’

Foto: Dewan Kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Denpasar (DKC Denpasar) menggelar Sidang Paripurna (Sidparcab) Pramuka Penegak dan Pandega tahun 2022

Digiqole Ad

Letternews.net — Dalam upaya mewujudkan Pramuka Penegak dan Pandega Denpasar yang NAIS (Nipun, Adhimukti, Ica, Sadara – Cerdas, Bersemangat, Tenang, Terhormat) Dewan Kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Denpasar (DKC Denpasar) menggelar Sidang Paripurna (Sidparcab) Pramuka Penegak dan Pandega tahun 2022 pada Redite Umanis Warigadean, Minggu, 15 Mei 2022.

Sidparcab kali ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Kwarcab Denpasar Made Arawan, Waka Pusdiklatcab, beserta Andalan Kwarcab Denpasar terdiri dari Komisi Binamuda, Komisi Abdimas Humas dan Infokom, Satgas Pramuka Peduli dan Pusinfo Kwarcab Denpasar serta perwakilan dari Dewan Kerja Ranting se-Kwarcab Denpasar.

Ni Putu Cintya Meriasti, Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Denpasar menyampaikan Sidang Paripurna Cabang (Sidparcab) kali ini merupakan bagian dari sosialisasi program kerja

BACA JUGA:  Ganjar Pranowo: Pertahanan Indonesia Butuh Teknologi
BACA JUGA:  Pulang Kerja Istri Melihat Suami Telah Gantung Diri
dan laporan program yang sudah berjalan selama setahun terakhir. Dalam Sidparcab ini juga disampaikan strategi menjalankan program kerja tersebut kedepannya.

BACA JUGA:  HPN 2024, Ketua Umum JMSI Terima Press Card Number One

“Sidparcab ini merupakan konsolidasi organisasi, evaluasi dan menyusun program kerja selama satu tahun kedepan bersama dengan Dewan Kerja Ranting Se Kwarcab Denpasar,” kata Cintya Meri.

Dirinya menambahkan, penekanan terkait rencana garis besar berdasarkan kajian awal gerakan pramuka di Kwartir Cabang Denpasar serta pengaplikasiannya dalam kegiatan-kegiatan yang nantinya dapat menjadi ajang pembinaan dan pengembangan kemampuan dan pengetahuan pramuka penegak dan pramuka pandega sesuai dengan tema Sidparcab Denpasar 2022 kali ini. Yang mana nantinya hasil dari Sidang Paripurna Cabang Denpasar Tahun 2022 akan disampaikan pada Rakercab Denpasar tahun 2022.

Sementara itu Sekretaris Kwarcab Denpasar Made Wirawan menyambut baik diselenggarakannya Sidparcab oleh DKC Denpasar. Ia juga menyampaikan Kwarcab Denpasar juga akan menyelenggarakan Musyawarah Cabang Luar Biasa pada 20 Mei 2022 mendatang.

BACA JUGA:  Bawaslu Minta MK Tegur Kubu Ganjar-Mahfud

Dirinya berharap, melalui Sidparcab ini akan terbangun sinergitas dan sinkronisasi program pembinaan Pramuka Penegak, Pandega dan masuk menjadi program kegiatan Kwarcab Denpasar 2022 yang mewujudkan tema kegiatan Sidparcab.

“Kami menyambut baik Sidparcab kali ini dan berharap terjalin sinergitas dan sinkronisasi program pembinaan Pramuka sekaligus menjadi program kegiatan Kwarcab nantinya,” pungkas Arawan.

Sebagai salah satu wahana pengembangan bagi para generasi muda Indonesia, Gerakan Pramuka memiliki peran penting dalam mewujudkan generasi yang tangguh, berbudi luhur dengan mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air yang lebih ditujukan pada setiap kegiatannya.

BACA JUGA:  SPG Showroom Mobil Disetubuhi  2 Pria Secara Bergiliran

Melalui Gerakan Pramuka diharapkan dapat terbentuk manusia yang berkepribadian, memiliki mental dan moral yang baik, tinggi kecerdasannya, terampil, serta menjadi patriot pembangunan dan perekat persatuan bangsa.

(LN/HUM)

.
Digiqole Ad
Spread the love