Basarnas Bali Evakuasi Perempuan 54 Tahun Jatuh Dijembatan Desa Cau Belayu Tabanan

 Basarnas Bali Evakuasi Perempuan 54 Tahun Jatuh Dijembatan Desa Cau Belayu Tabanan

Foto: Basarnas Bali Evakuasi

Letternews.net — Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas Bali) menerima laporan satu orang warga jatuh dari jembatan di Desa Cau Belayu, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan pada Jumat siang, 29 Juli 2022. Peristiwa itu dilaporkan Oka yang merupakan perangkat Desa Cau Belayu. Korban diketahui bernama Gusti Ayu Puspa (54) merupakan warga Desa Carang Sari, Kecamatan Abian Semal, Kabupaten Badung.

BACA JUGA:  Prosesi Nyepi Termasuk Nyomya Ogoh Ogoh di Kota Denpasar Disepakati Dengan Pembatasan

Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, S.E., M.A.P. dalam keterangannya menjelaskan bahwa dari informasi yang diperoleh Basarnas Bali, korban mulanya meninggalkan rumah sekitar pukul 04.00 Wita namun sekitar pukul 11.30 Wita korban ditemukan mengambang di sungai yang tepat berada di bawah jembatan Cau Belayu. “Usai terima laporan, kami bergegas menerjunkan 10 orang tim rescue dengan peralatan mountenering,” imbuh Darmada.

Dirinya mengungkapkan saat pertama kali ditemukan korban dalam posisi tengkurap dan sudah meninggal. “tim SAR gabungan kemudian mengevakuasi jasad korban, karena adanya larangan yang tidak membolehkan membawa jasad korban melalui area tertentu. Tim SAR Gabungan akhirnya memutuskan untuk mengevakuasi korban dengan Lifting System/ Pengangkatan,” tutupnya.

BACA JUGA:  Program SIAP SIAGA Dilanjutkan Guna Perkuat Sistem Pengelolaan Risiko Bencana

Proses evakuasi yang berlangsung sekitar 30 menit ini turut melibatkan unsur SAR Gabungan dari Dit Samapta Polda Bali, Polres Badung, Polsek Marga, BPBD Kabupaten Tabanan, BPBD Kabupaten Badung, PMI Kab. Badung, Babinsa Desa Carangsari, Keluarga Korban serta masyarakat setempat. Korban selanjutnya dibawa menuju rumah duka menggunakan ambulance PMI Kabupaten Badung.

(LN/KRS)

.
Spread the love