Melukat Di Tabanan Warga Denpasar Hilang Terseret Arus 

 Melukat Di Tabanan Warga Denpasar Hilang Terseret Arus 

Foto: Petugas saat melakukan pencarian korban

Letternews.net — Seorang warga Jalan Gunung Agung, Denpasar hilang terseret arus dan tenggelam di Muara Sungai Balian, Desa Lalang Linggah, Kabupaten Tabanan, Minggu (16/4/2023). Sesaat sebelumnya korban atas nama Putu Pasek Wira Suputra (13) melakukan penglukatan bersama keluarga lainnya. Nahas, ketika ombak ketiga yang cukup besar memasuki loloan, ia terseret ketengah dan menghilang. “Laporan dari relawan Radio 115 menyebutkan bahwa perkiraan waktu kejadian sekitar pukul 16.00 Wita,” terang Kasi Operasi SAR dan Siaga Basarnas Bali, I Wayan Suwena.

BACA JUGA:  Kwarcab Denpasar Kukuhkan Pengurus Saka SAR

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) mendapatkan informasi kejadian tersebut dari Bram pada pukul 17.05 Wita. Sebanyak 8 orang personil bergerak dari Kantor Basarnas Bali, Jimbaran menuju lokasi kejadian. “Setibanya di lokasi kondisi sudah gelap, lalu tim turun mencari korban dengan Aqua Eye, peralat untuk mendeteksi di bawah permukaan air,” ungkapnya. Alat itu bisa mendeteksi objek yang dicurigai manusia.

ia menambahkan bahwa upaya pencarian untuk malam ini akan diupayakan menggunakan jaring. “kami akan menggunakan jaring karena untuk proses penyelaman terkendala jarak pandang di bawah air” tutupnya.

BACA JUGA:  Polsek Densel Ringkus Pelaku Remas Payudara

Hingga petang korban belum berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan. Selama proses pencarian turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Polair Polres Tabanan, Polsek Selemamdeg, BPBD Tabanan, Samapta Polda Bali, RAPI, Relawan Radio 115 dan Bhuana Bali. Rencananya besok pagi operasi SAR akan kembali dilanjutkan. (LN/AY)

.

Bagikan: