Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Denpasar Lepas 114 Mahasiswa dan Berhasil Luluskan Dengan IPK 4,00  

 Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Denpasar Lepas 114 Mahasiswa dan Berhasil Luluskan Dengan IPK 4,00  

Foto: Yudisium dan Pelepasan Lulusan di Auditorium kampus

Letternews.net — Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Denpasar Kamis, 18 Agustus 2022 melaksanakan Yudisium dan Pelepasan Lulusan di Auditorium kampus Jurusan Gizi,  di Jalan Gemitir No. 72 Biaung Denpasar Timur.  Mahasiswa yang mengikuti yudisium sebanyak 114 orang yang terdiri dari Prodi Gizi Program Diploma III sebanyak 28 orang dan Prodi Gizi dan Dietetika Program Sarjana Terapan sebanyak 86 orang. Tentu saja Ketua Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Denpasar dan seluruh civitas academika merasa bangga dan berbahagia dengan berlangsungnya kegiatan Yudisium ini yang bertepatan dengan rangkaian dari HUT-nya ke-37, tanggal 14 Agustus 2022.

Ketua Jurusan Gizi Dr. Ni Komang Wiardani, SST.,M.Kes. dalam laporan pendidikan memaparkan sampai tahun 2022 ini Jurusan Gizi telah berhasil meluluskan sebanyak 1797 orang alumni, yang bekerja tersebar di berbagai instansi pemerintah seperti rumah sakit, Dinas Kesehatan, Puskesmas, Poltekkes dan swasta seperti ACS, produksi makanan, hotel & restaurant dan wirausaha.

BACA JUGA:  Edukasi Gizi Untuk Meningkatkan Pengetahuan Tentang Manfaat Mengonsumsi Sayur dan Buah Pada Anak Sekolah Dasar

Keberhasilan Jurusan Gizi menghasilkan lulusan patut diacungkan jempol, karena terdapat mahasiswa yang berhasil lulus dengan IPK tertinggi 4,00  dari Prodi Gizi dan Dietetika Program Sarjana Terapan atas nama Ni Kadek Mahesa Dwipayani, peringkat II dengan IPK 3,99 atas nama Tjokorda Istri Anom Fanny Dewi dan peringkat III atas nama Kadek Vidya Candra Dewi dengan IPK 3,97, dan secara keseluruhan IPK rata-rata sebesar 3,81.

Pada Prodi Gizi Program Diploma III peringkat I diraih oleh Ni Wayan Mertha Dirma Asih dengan IPK 3,98,  peringkat II dengan IPK 3,98 atas nama Ni Luh Susila Yanti, dan peringkat III atas nama Ni Putu Wanda Widyadnyani dengan IPK 3,96, dan secara keseluruhan IPK rata-rata sebesar 3,87.

Keberhasilan yang telah dicapai tidak terlepas dari kerja sama dan kerja keras Sekretaris Jurusan A.A. Nanak Antarini, SP.,MP. , Ketua Prodi Gizi dan Dietetika Pande Putu Sri Sugiani, DCN.,M.Kes., Ketua Prodi Gizi Program Diploma III Ni Made Dewantari, SKM.,M.For. serta keterlibatan seluruh dosen.

BACA JUGA:  Jurusan Gizi Poltekkes Gelar Gebyar Edukasi Gizi, Menu Seimbang Cegah Stunting

Acara yudisium dirangkaikan dengan penyerahan lulusan kepada Direktur Poltekkes Kemenkes Denpasar untuk mengikuti Wisuda bersama yang diterima oleh Wadir III, I Nyoman Gejir, S.Si.T.,M.Kes. Juga dilaksanakan acara pengukuhan lulusan sebagai anggota Ikatan Alumni Gizi Bali (IKAGIBA) ditandai dengan penyematan pin kepada wakil lulusan oleh sekretaris IKAGIBA Dr. I Wayan Juniarsana, SST.,M.Fis.

Ketua Jurusan Gizi berhadap kepada semua lulusan untuk menjaga nama almamater dimanapun nantinya bekerja, mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.  Dengan kompetensi yang dimiliki akan dapat menyelenggarakan pelayanan kesehatan secara professional. Profesionalisme dalam berpikir, menyumbangkan tenaga dan skill sangat diharapkan untuk ikut berkontribusi menanggulangi dan mencegah masalah gizi khususnya stunting, obesitas, dan anemia. Semoga harapan Ketua Jurusan Gizi dapat dikabulkan oleh para lulusan dan permasalahan gizi dan Kesehatan dapat dieleminasi secara bertahap dimanapun nantinya lulusan mengabdikan dirinya.

(LN/HUM/ADV)

.

Bagikan: