Kasad Tinjau Progres Pembangunan Masjid Abdurachman Di SMP Kartika XIX-1

 Kasad Tinjau Progres Pembangunan Masjid Abdurachman Di SMP Kartika XIX-1

Foto: epala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman meninjau progres pembangunan masjid

Digiqole Ad

Letternews.net —  Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menyambut sekaligus mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman meninjau progres pembangunan masjid Abdurachman yang berlokasi di SMP Kartika XIX-1 Siliwangi Jl. Bangka No. 3 Bandung, Jawa Barat.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto saat di konfirmasi melalui sambungan seluler Kamis, (08/09/2022).

Lanjutnya mengatakan, kedatangan Kasad ke SMP Kartika XIX-I dalam rangka meninjau progres pembangunan masjid Abdurachman yang berada di lingkungan sekolah tersebut.

BACA JUGA:  DPD KAI Bali Gelar Rapim dan Rakerda Daerah III Tahun 2022, Berikan Kontribusi untuk Organisasi dan Masyarakat

Seusai melakukan peninjauan, Kasad membagikan sembako kepada para mantan guru serta masyarakat yang kurang mampu seperti pemulung dan tukang becak.

“Sebanyak 100 paket sembako diberikan kepada guru yang telah mengajar Kasad pada masa sekolahnya, yang diberikan secara simbolis kepada 6 orang perwakilan guru SMP Kartika XIX-I juga pemberian sembako kepada warga masyarakat yang membutuhkan seperti pemulung dan tukang becak,” ujarnya.

Sementara itu, pembangunan masjid Abdurachman di SMP tempat Kasad menimba ilmu sudah mencapai 80% progres pengerjaannya, diperkirakan akan selesai dalam waktu 2 minggu ke depan.

BACA JUGA:  Mahkamah Konstitusi Wujudkan Keadilan Pemilu dan Pemilukada 2024

Lebih lanjut dikatakan Kapendam, Kasad menyampaikan kepada awak media, bahwa masjid Abdurachman ini dibangun sejak Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dilantik Presiden RI sebagai pimpinan tertinggi Angkatan Darat, juga merupakan bentuk kecintaannya kepada almamater SMP Kartika XIX-1 yang selama menimba ilmu di SMP tersebut belum ada masjid.

Kasad pun berharap, dengan adanya masjid Abdurachman ini akan memberikan manfaat bagi para siswa dan siswi di sekolah tersebut termasuk para guru-guru, dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT.

Selepas peninjauan masjid Abdurachman, Kasad didampingi Pangdam III/Siliwangi dan rombongan menuju Stadion Siliwangi jalan Lombok No. 10 Kota Bandung, untuk mengecek kesiapan lapangan sepakbola yang akan digunakan pertandingan Liga Santri Piala Kasad.

BACA JUGA:  Pelanggan PLN Akan Dapatkan Diskon Biaya Penambahan Daya

“Tidak hanya di situ Kasad juga meninjau mushola Abdurachman yang berlokasi di SD Patrakomala Bandung tempat Kasad menimba ilmu semasa SD, ” pungkasnya.

(LN/PEN/RL).

.
Digiqole Ad
Spread the love