Polri Himbau Masyarakat Tak Takut Laporkan Dana PON XXI Aceh-Sumut

 Polri Himbau Masyarakat Tak Takut Laporkan Dana PON XXI Aceh-Sumut

Foto: Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Pol Erdi A Chaniago

Letternews.net — Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Pol Erdi A Chaniago mengimbau masyarakat agar tak takut melaporkan penyelewengan dana penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara.

“Kami dari Polri juga mengimbau kepada masyarakat jangan takut apabila mengetahui terkait dengan dugaan penyimpangan pengelolaan anggaran Kegiatan PON ke-21,” kata Erdi kepada wartawan, Selasa, 17 September 2024.

BACA JUGA:  Polda Bali Tegaskan Masyarakat Waspada Pinjol

Erdi menuturkan, saat ini pihaknya tengah mengusut tuntas dugaan penyelewengan anggaran PON tersebut. Pemeriksaan kasus tersebut dengan melibatkan sejumlah pihak, baik dari Kemenpora dan peyidik yang ada di dua Polda.

“Diusut tuntas karena banyak keluhan mengenai fasilitas kegiatan PON yang dinilai belum memadai. Ada penyampaian dari Kemenpora kepada Polri, menyangkut keluhan-keluhan masyarakat,” ujarnya.

Dia menambahkan, Satgas juga telah bekerja secara profesional dan transparan. Diharapkan dari kerja satgas segera mengungkap dugaan tindak pidana penyelewangan dana PON tersebut.

BACA JUGA:  BPJS Kesehatan Setujui Usulan Pemkab Karangasem yang Siap Tanggung Iuran Kepesertaan BPJS-KIS Warga Yang Non-Aktif

“Kita juga berharap semoga dalam kegiatan pendampingan ini, satgas dapat atau mendapatkan titik terang bagi kita,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan pihaknya meminta pendampingan ke Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Bareskrim Polri untuk untuk mengusut dugaan penyelewengan dana penyelenggaraan PON XXI di Aceh- Sumatera Utara (Sumut).

Sebab, pihaknya telah menerima sejumlah laporan mengenai adanya dugaan penyelewengan dana PON XXI tersebut.

BACA JUGA:  KUBE Sebagai Upaya Penguatan Kapasitas Masyarakat Miskin

“Setelah adanya laporan-laporan penyelewengan di PON, kami mohon pendampingan Kejaksaan dan Bareskrim,” kata Dito kepada wartawan, Rabu, 11 September 2024.

Reporter: Pol

.

Bagikan: