Warga Terseret Arus di Pantai Lembeng

 Warga Terseret Arus di Pantai Lembeng

Foto: Tim SAR Gabungan evakuasi jenazah

Digiqole Ad

Letternews.id — Seorang warga yang terseret arus di Pantai Lembeng, Desa Ketewel, Gianyar akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan, Sabtu (9/4/2022) pagi. Jenasahnya ditemukan pada koordinat 8°38’42.92″S-115°16’50.65″T, persisnya di dekat muara Pantai Gumicik. Dalam keterangan Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, S.E.,M.A.P. mengungkapkan bahwa korban  Hartono, usia 37 tahun ditemukan pada radius kurang lebih 500 meter arah timur dari lokasi ia tenggelam.

“Jenasah korban telah ditemukan pada pukul 07.25 Wita,” terang Gede Darmada. Usai terevakuasi, selanjutnya dibawa menuju RSU Kasih Ibu Sabha Gianyar menggunakan ambulance PMI Gianyar.

BACA JUGA:  2 WNA Bikin Ulah Saat Nyepi Dideportasi

Selama proses pencarian yang berlangsung sejak kemarin, turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Polairud Polres Gianyar, Babinsa, Babinkamtibmas, Balawista BPBD, Potensi 115 SAR Radio, Potensi SAI Rescue, Potensi Bhuana Bali Rescue, PMI Gianyar, Dirsamapta Polda Bali, dan tim DVI.

Diberitakan sebelumnya bahwa 1 orang terseret arus dan menghilang, Jumat (8/4/2022) pukul 17.30 wita. Awalnya korban bersama 4 orang temannya berenang di Pantai Lembeng, Ketewel, Gianyar sekitar pukul 16.00 Wita. Telah diusahakan pencarian oleh teman korban namun hasilnya nihil. Kantor Basarnas Bali mendapatkan laporan kejadian itu setelah berselang 15 menit.

(LN/AYU)

.
Digiqole Ad
Spread the love