Wakil Presiden Buka AALCO Hingga Cek Penanganan Stunting di Bali

 Wakil Presiden Buka AALCO Hingga Cek Penanganan Stunting di Bali

Foto: Wakil Presiden Buka AALCO

Letternews.net — Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., bersama Pj. Gubernur Bali, Kapolda Bali, Danrem 163/WSA, Danlanal Denpasar dan Danlanud I Gusti Ngurah Rai, menyambut kedatangan Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K. H. Ma’ruf Amin dan Ibu Hj. Wury Estu Ma’ruf Amin beserta rombongan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, pada Senin (16/10/2023).

BACA JUGA:  Warganet Digegerkan Jasa Rental Pacar

Menggunakan Pesawat Kepresidenan TNI AU Boeing 737-400, rombongan Wapres RI bertolak dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta. Setibanya di Bali, langsung menuju Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) untuk membuka Sesi Tahunan ke-61 Asian-African Legal Consultative Organization (AALCO).

Di Pulau Dewata ini, Wapres RI menyampaikan pidato khusus sebagai tanda penyambutan selamat datang kepada para delegasi AALCO ke-61 Tahun 2023. AALCO merupakan forum konsultasi negara Asia dan Afrika untuk menyamakan persepsi terhadap isu-isu hukum serta memperoleh pandangan dan posisi bersama untuk memperjuangkan kepentingan negara-negara di Asia dan Afrika.

BACA JUGA:  Cegah Stunting Melalui Pemanfaatan Pangan Lokal

Keesokan harinya, Wapres dijadwalkan melakukan peninjauan penanganan stunting di Kabupaten Badung yang bertempat di Banjar Mumbul, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Nusa Dua, Kabupaten Badung. Kemudian dijadwalkan kembali ke Jakarta pada pukul 11.00 WITA pada hari yang sama.

Selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) Pengamanan VVIP wilayah Bali-Nusra, Pangdam IX/Udayana selalu meyakinkan pengamanan setiap pergerakan obyek VVIP di lapangan telah berjalan sesuai Protap.

BACA JUGA:  Kampanyekan Upaya Cegah Penyakit Polio

Tampak Pangdam IX/Udayana terjun langsung mendampingi Wapres RI dan Ibu di lapangan guna memastikan bahwa Protap Pengamanan VVIP yang diterapkan sudah berjalan dengan baik. Sehingga, dipastikan Kunjungan Kerja Wapres RI dan Ibu di wilayah Bali benar-benar aman dan dalam situasi yang kondusif. (LN/PEN)

.

Bagikan: