Tarif Pasang Iklan Baliho di Bali

 Tarif Pasang Iklan Baliho di Bali

Foto: Baliho di kawasan Kuta Badung

Digiqole Ad

Letternews.id — Selalu menjadi pertimbangan bagi mereka yang ingin mempromosikan produk ataupun mengadakan suatu event melalui baliho. Bukan menjadi pertimbangan yang berat hanya saja mereka membandingkan keefektifan media promosi yang akan mereka pilih. Hal ini dikarenakan media promosi sangatlah luas. Adapun beberapa media promosi cetak yang biasa mereka pilih adalah banner, billboard dan baliho.

Namun, mungkin masih terdapat beberapa orang diantara kita yang mengalami kebingungan dalam membedakan antara baliho, billboard dan benner. Untuk itu sebelum kita membahas lebih jauh mengenai biaya dalam pemasangan iklan Baliho ada baiknya kita kenali terlebih dahulu penjelasan dari masing-masing media promosi supaya tidak salah kaprah. Tidak hanya itu, pada artikel ini juga akan mengupas lengkap mengenai cara mengefektifkan dalam pemasangan iklan melalui Baliho.

BACA JUGA:  LaNyalla: Setelah Ekonomi, Percepatan Sektor Pendidikan Harus Dilakukan

PERBEDAAN BANNER, BILLBOARD SERTA BALIHO

BANNER

Banner merupakan salah satu media promosi yang dicetak menggunakan print digital pada umumnya dengan bentuk portrait atau vertikal. Untuk lebih mudahnya didalam mengingat maka banner merupakan bentuk penyederhanaan dari baliho, sehingga bentuk banner jauh lebih kecil. Sementara dari segi biaya, tentu pemasangan iklan dengan banner jauh lebih murah dibandingkan tarif pasang iklan baliho.

Banner biasa kita jumpai di tempat keramaian seperti mall, bank, toko kaset, event produk dan lainnya. Bahan yang biasa digunakan dalam mencetak banner yaitu Flexi China, Flexi Korea, Flexi Jerman dan Abadros.

BACA JUGA:  Bareskrim Tangkap Edy Mulyadi

BILLBOARD

Billboard merupakan media promosi yang diperuntukkan untuk iklan outdoor dengan ukuran yang besar dan terletak di sepanjang jalan dan umumnya diletakkan pada tempat yang tinggi supaya terlihat oleh banyak orang. Media promosi jenis  ini biasanya dipilih mereka para perusahaan besar untuk mempromosikan produknya.

BALIHO

Baliho merupakan media promosi yang mirip dengan billbard hanya saja ukurannya bisa lebih besar ataupun sama dari billboard, yang membedakan adalah baliho sifat tempatnya hanya sementara atau semi permanen sehingga baliho bisa dibongkar pasang.

BACA JUGA:  Catatan Firli Bahuri

BIAYA TARIF PASANG IKLAN BALIHO

HARGA SEWA PASANG IKLAN BALIHO DI TEMPAT RAMAI

Harga sewa iklan sebenarnya sangatlah bervariasi dari setiap kota ataupun daerah. Untuk itu harga sewa berikut didasarkan pada tempat yang ramai seperti sepanjang tol. Harga lokasi promosi baliho untuk ukuran 4 x 6 m (untuk satu sisi) harga sewa selama setahun adalah Rp.150.000.000.

HARGA SEWA IKLAN BALIHO DI PERKOTAAN

Harga sewa iklan di perkotaan tentu jauh lebih murah jika dibandingkan iklan baliho di tempat yang ramai. Adapun biaya sewa lokasi promosi ukuran 4 x 6 m (untuk satu sisi) adalah seharga Rp.300.000.000/tahun.

HARGA IKLAN BALIHO DI PEDESAAN

Bagi Anda yang berkeinginan melakukan promosi iklan di pedesaan maka tarif pasang iklan baliho jauh lebih murah, ukuran 4 x 6 m untuk satu sisi seharga Rp. 90.000.000/tahun. Harga-harga tersebut tentu akan berbeda dan jauh lebih murah pada saat musim partai atau capres. Hal ini dikarenakan terdapat banyak diskon dan promo menarik.

CARA MENGEFEKTIFKAN IKLAN BALIHO

Setelah mengetahui tarif pasang iklan baliho kini saatnya Anda mengetahui cara efektif dalam melakukan iklan Baliho. Iklan yang efektif tentu akan membawa pendapatan Anda jauh lebih besar dibandingkan biaya yang sudah dikeluarkan.

LOKASI PEMASANGAN IKLAN STRATEGIS

BACA JUGA:  3 Tips Menjalin Hubungan Asmara dengan Janda yang Kehilangan Pasangannya

Langkah penting dalam melakukan pemasangan iklan baliho adalah mempertimbangkan lokasi iklan yang akan dituju. Ada baiknya sebelum menempatkan baliho pada lokasi yang ingin dituju kita tentukan terlebih dahulu target pasar yang menjadi sasaran, misalnya target pasar kita mahasiswa atau pelajar maka kita dapat memasang iklan baliho di sekitar kampus atau sekolah.

Akan tetapi kita harus menyesuaikan target pasar yang ingin dituju dengan produk atau kegiatan yang akan kita jalankan. Hal ini bertujuan supaya tidak terjadinya kontradiksi antara pesan yang disampaikan pada baliho dengan target sasaran. Saat terjadinya kontradiksi otomatis hasil promosi atau iklan kita tidak akan dilirik dan hanya membuang energi dan budget saja.

UKURAN BALIHO YANG TEPAT

Ukuran baliho yang tepat sangat bergantung dari lokasi penempatan baliho yang akan Anda pilih. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan sebagian besar orang beranggapan bahwa pasang iklan baliho yang berukuran besar akan lebih efektif dibandingkan dengan ukuran kecil.

Pertanyaannya apakah itu benar? Tentu, Anda harus menghilangkan persepsi tersebut. Selain lokasi penempatan, ukuran baliho juga akan menentukan tarif pasang iklan baliho. semakin besar ukuran dan sisi muka yang dipilih maka harganya jauh lebih mahal.

Hal ini dikarenakan baliho dengan ukuran besar namun ditempatkan pada lokasi yang kurang strategis maka akan jauh lebih baik dengan ukuran baliho yang kecil dengan lokasi penempatan yang strategis. Jika Anda akan memasang baliho di area usaha maka ukuran yang dapat dipilih yaitu 3×1 m sudah cukup. Lain halnya jika Anda memasang baliho di pinggir jalan protokol maka ukuran yang dipilih sebaiknya 6 x 2 m atau lebih. Tentu tarif pasang iklan baliho di keramaian atau jalan protokol jauh lebih mahal jika dibandingkan perkotaan atau pedesaan.

PEMILIHAN TEMA IKLAN BALIHO

BACA JUGA:  Desa Tembok Jadi 100 Persen Desa PLN Mobile

Tema dalam iklan tentu bukan menjadi perkara yang mudah, hal ini dikarenakan penentuan tema akan berimbas kepada produk atau iklan yang ditawarkan. Semakin unik dan menarik tema yang dipilih maka akan membuat rasa penasaran orang serta menggugah selera mereka ingin tahu lebih. Pastikan tema yang dipilih tidak bertentangan dengan isi atau pesan yang akan disampaikan melalui baliho tersebut.

DESAIN BALIHO YANG MENARIK

Desain dalam pemasangan iklan baliho juga harus dipertimbangkan sebelum Anda mencari tahu tarif pasang iklan baliho. Hal ini dikarenakan semakin bagus dan informatif desain yang dipilih otomatis akan membuat masyarakat berminat untuk membaca.

Desain yang dibuat sebaiknya tidak berbelit-belit dan langsung pada inti pesan yang akan disampaikan. Selain itu, jangan terlalu memaksakan desain yang berlebihan dan tidak cocok dengan apa yang ingin Anda sampaikan. Untuk lebih mudahnya dalam menentukan desain maka harus ditentukan terlebih dahulu “pesan apa yang ingin disampaikan”, baru setelah itu bisa memperkirakan atau menambahkan desain sesuai dengan pesan yang akan disampaikan.

HASIL CETAKAN GAMBAR HARUS BERKUALITAS

BACA JUGA:  Lapas Perempuan Kelas II A Kerobokan, Gelar Vaksinasi Bagi Warga Binaan

Hasil cetakan gambar nantinya akan sangat berpengaruh terhadap minat masyarakat untuk melihatnya. Terlebih lagi jika Anda menambahkan gambar ke dalam baliho dan berisikan gambar produk yang ingin dijual maka pastikan hasil cetakan gambar berkualitas tinggi jangan sampai terlihat pecah-pecah ataupun buram. Hal ini dikarenakan jika gambar yang tercetak saja sudah tidak jelas otomatis orang akan enggan untuk mencari tahu lebih lanjut.

Untuk mendapatkan hasil cetakan yang berkualitas tinggi maka Anda dapat melakukan survey tempat dibeberapa percetakan. Hal ini dikarenakan hasil cetakan yang tinggi tentu tidak sebanding dengan tarif pasang iklan baliho yang dikeluarkan, semakin menarik iklan yang kita paparkan maka produk atau kegiatan kita akan semakin berpeluang besar untuk diminati masyarakat.

Itulah beberapa hal yang dapat dijadikan informasi lebih terkait dengan tarif pasang iklan baliho. Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan kualitas baliho yang terbaik dan anggaran yang dikeluarkan untuk pemasangan iklan melalui baliho akan efektif.

Anda mau pasang hubungi PT. Media Kabar Surat Udayana 081239787825

(LN/NET)

.
Digiqole Ad
Bagikan: