SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar, Terus Cetak Lulusan Berkualitas

 SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar, Terus Cetak Lulusan Berkualitas

Foto: Dewa Gede Sukmantara, SE, M.M, kepala sekolah SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar

Letternews.id — Meluluskan siswa berkualitas dan berprestasi menjadikan sekolah menengah kejuruan unggulan di Kota Denpasar, Provinsi Bali dengan reputasi terbaik dalam bidang farmasi menjadi salah satu tujuan SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar.

Demikian Dikatakan Dewa Gede Sukmantara, SE, M.M, kepala sekolah SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar Dirinya menerangkan, mencetak alumni berkualitas tidak luput dari peran semua pihak terutama lingkungan sekolah serta peran orang tua dalam mendukung kegiatan belajar peserta.

“SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar juga meluluskan siswa berwawasan wirausaha, mandiri, cerdas, terampil, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jelasnya.

BACA JUGA:  Kamabigus SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar Lepas Dua Pramuka Terbaiknya Ikuti Rainas XII Tahun 2023  di Cibubur

Dewa Gede Sukmantara menambahkan, SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar menghasilkan tenaga kerja yang kelulusannya terserap oleh dunia industri farmasi. Seperti industri, makanan, apotek, dan industri lainnya  serta diserap juga oleh TNI/POLRI yang terkait dengan bidang farmasi.

“Bukan itu saja keunggulan lainnya SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar sudah memperoleh sertifikat lisensi Lembaga Sertifikasi Profesi P3 Komunitas Farmasi Indonesia (LSP P3 KFI) hal ini adalah implementasi instruksi presiden (inpres) no 9 tahun 2016 tentang revitalisasi SMK dalam rangka peningkatan daya saing sumber daya manusia (SDM) Indonesia menjadi berkualitas,” jelasnya.

Dengan adanya LSP P3 KFI, Lanjut Dewa Gede Sukmantara, maka otomatis SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar sudah mendapat pengakuan dari negara melalui BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) mewakili pemerintah dengan itu SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar menjadi SMK unggulan dalam menciptakan peserta didik memasuki dunia kerja atau melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi setelah lulus.

BACA JUGA:  Denpasar Raih Juara Umum II Porprov Bali XV 2022

Kini, pihaknya akan gencar melakukan sosialisasi terkait PPDB SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar, Diharapkan, dengan sosialisasi tersebut informasi PPDB SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar dapat diterima calon siswa yang tersebar di Bali. Selain itu, orang tua calon murid juga bisa teredukasi dengan baik.

“Kalau pendaftaran bisa klik , mulai 1 Maret 2022. Atau bisa langsung ke SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar langsung yang beralamat di Jl. Kamboja No. 11 Denpasar.,” Tutupnya.

(LN/RD)

.

Bagikan: