Sabha Yowana Intaran Festival 2022 Resmi Dibuka

 Sabha Yowana Intaran Festival 2022 Resmi Dibuka

Foto: Sekda IB Alit Wiradana Buka Gelaran Sabha Yowana Intaran Festival 2022.

Letternews.net —  Sabha Yowana Intaran Sanur, Gelar Sabha Yowana Intaran Festival tahun 2022, di Pantai Mertasari, Sanur (10/9).

Acara ini dibuka secara simbolis oleh Sekda Denpasar, IB Alit Wiradana yang ditandai dengan pemukulan gong dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba layang-layang yang telah dilaksanakan pada tanggal 2 – 4 September 2022 lalu. Selain itu dalam kesempatan ini juga digelar lomba lukisan mural dengan tema alam, yang diikuti oleh puluhan peserta dari Sekaa Teruna Teruni se Desa Intaran Sanur.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Anggota DPRD Provinsi Bali, AA Gede Suyoga, Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, Wayan Mariana Wandira, Sekretaris Camat Denpasar Selatan Komang Pendawati, serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:  Presiden dan Iriana Ucapkan Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah

“Mewakili Walikota Denpasar, atas nama Pemerintah Kota Denpasar, saya mengapresiasi kegiatan positif seperti ini, selain melestarikan budaya Bali, kegiatan seperti ini sekaligus sebagai ajang promosi pariwisata khususnya di Kota Denpasar. Kedepan festival semacam ini dapat berkelanjutan dan ditingkatkan , agar nilai budaya dan kearifan lokal dapat terus lestari,” ujar IB Alit Wiradana.

Katua Panitia Sabha Yowana Intaran Festival, Kadek Yogi Andika, saat ditemui usai acara mengatakan, diadakanya kegiatan ini untuk menggaungkan semangat kepada generasi muda dalam berkreativitas serta mempertahankan warisan budaya leluhur sebagai sebuah identitas khususnya yang ada di Desa Intaran. “ Kedepan festival ini akan kami tingkatkan dan rencananya akan kami selenggarakan setiap tahunnya dengan melibatkan peserta lebih banyak lagi,” ujarnya.

(LN/HUM)

.

Bagikan: