PUPR RI Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara Jalin Kerjasama Dengan Kodam IX/Udayana Terkait Dukung Program Air Pemerintah

 PUPR RI Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara Jalin Kerjasama Dengan Kodam IX/Udayana Terkait Dukung Program Air Pemerintah

Foto: Penandatangan MoU

Letternews.id —  Dalam upaya mengatasi kesulitan masyarakat terutama dalam ketersediaan air bersih di Wilayah Bali-Nusra, Kodam IX/Udayana telah melaksanakan kegiatan Non Program berupa pompa hidram yang mendapatkan respon dan perhatian khusus dari Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (Dirjen SDA) Kementerian PUPR RI Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara.

Terkait program Pompa Hidram, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., menerima Kepala SNVT Pelaksanaan Jaringan Air Nusa Tenggara I Provinsi NTB, Muhamad Daud, S.Sos., S.T. dan Kepala SNVT Air Tanah dan Air Baku (ATAB) NTT Nusa Tenggara II, Nahason Hariandja, S.T., M.T., beserta rombongan diruang tamu Pangdam, di Makodam IX/Udayana Jalan Udayana No. 1 Denpasar, Selasa (12/4/2022).

BACA JUGA:  PLN Ajak Masyarakat Lapor Bahaya Listrik Lewat PLN Mobile

Kunjungan tersebut bertujuan untuk membuat kesepakatan dalam bentuk penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Penguatan Pembinaan Teritorial pada Kegiatan Penyediaan Air Baku di Provinsi NTB dan Provinsi NTT, guna mendukung dan mensukseskan program air Pemerintah yang disinergikan dengan program Pompa Hidram Kodam IX/Udayana.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada PUPR dan mengapresiasi atas terealisasinya pelaksanaan perjanjian kerja sama antara Kementrian PUPR dengan TNI AD khususnya Kodam IX/Udayana yang terjadi pada hari ini, sehingga harapannya pekerjaan Pompa Hidram Kodam IX/Udayana ini bisa segera lebih dapat dikembangkan lagi.

BACA JUGA:  Juli 2024, Menteri PUPR Pindah ke IKN

“Kodam IX/Udayana sudah menyelesaikan ratusan titik pompa hidram yang tersebar di seluruh wilayah Bali dan Nusra. Namun karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan air bersih, maka dilanjutkan pembangunan 19 titik di Provinsi NTB dan 70 titik di Provinsi NTT yang akan dibangun dan dikembangkan lagi,” ungkap Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam, berharap dengan adanya perjanjian kerja sama ini dapat dijadikan sebagai langkah awal dalam mendukung program air dari pemerintah, sehingga dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya dan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Kepala SNVT ATAB NT II mengungkapkan bahwa dengan adanya program kegiatan Pompa Hidram ini merupakan bentuk kerja sama yang telah terjalin antara PUPR dengan TNI AD dalam hal ini Kodam IX/Udayana, harapannya dapat berjalan sesuai dengan harapan pemerintah untuk bersama-sama dalam membantu dan mengatasi kesulitan rakyat.

BACA JUGA:  Sibuk Urus Strategi Pemilu 2024, Persoalan Rakyat Tak Kunjung Selesai

“Dengan jumlah titik yang telah ditentukan, kami berharap seluruhnya dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya dan tepat waktu, kami yakin dan percaya Kodam IX/Udayana akan dapat menyelesaikan dengan sebaik-baiknya”, ucap Kepala SNVT ATAB NT II.

Turut hadir mendampingi Pangdam dalam acara tersebut antara lain Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Aslog Kasdam IX/Udayana, Aster Kasdam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana, Kapaldam IX/Udayana dan Kazidam IX/Udayana.

(LN/UDY)

.

Bagikan: