Pemkod Denpasar Serahkan Bantuan Pasca Bencana

 Pemkod Denpasar Serahkan Bantuan Pasca Bencana

Foto: Walikota Denpasar bersama peserta penerima bantuan Korban Bencana

Digiqole Ad

Letternews.net — Bantuan kepada korban kebakaran, gempa bumi dan angin puting beliung di Kota Denpasar secara simbolis diserahkan Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Jumat (16/9) di Kantor Wali Kota Denpasar.

BACA JUGA:  Kejadian Bencana di Picu Perubahan Iklim

Bantuan yang diberikan berupa dana yang jumlahnya disesuaikan dengan kondisi korban dan kondisi dilapangan. Wali Kota Denpasar IGN. Jaya Negara didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Joni Ariwibawa menyampaikan kepada warga terkena bencana untuk tabah dan tetap semangat. “Bantuan yang diserahkan kali ini jangan dilihat dari nilainya, akan tetapi bantuan ini dapat membantu, dan diharapkan dapat meringankan biaya pengobatan, pemulihan, hingga perbaikan pasca bencana,” ujar Jaya Negara serta berharap kepada masyarakat untuk selalu waspada, sebab bencana bisa terjadi sewaktu-waktu.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Joni Ariwibawa mengatakan, penyerahan bantuan ini masing-masing kepada korban yang mengalami bencana. Masing-masing warga terkena bencana menerima bantuan untuk rumah tinggal pribadi maksimal Rp. 30 juta, fasilitas umum seperti Pura dan Balai Banjar maksimal Rp. 100 juta. “Pagi hari ini ada 7 warga penerima yang diserahkan Wali Kota Jaya Negara. Sebelumnya juga telah diserahkan kepada warga korban bencana,” ujarnya.

BACA JUGA:  PLN Peduli Salurkan Bantuan Pembangunan Banjar Adat

Dijelaskan bahwa total pada tahun 2022 terdapat 24 warga yang telah menerima bantuan untuk perbaikan rumah korban bencana, seperti kebakaran, tanah longsor, angin puting beliung dengan total anggaran Rp. 601 juta. Termasuk juga untuk korban jiwa diberikan santunan sebesar Rp. 10 juta, cacat tetap diberikan santunan Rp. 10 juta.

Sementara, Ibu Ayu salah satu warga penerima bantuan pasca bencana yang mengalami musibah kebakaran rumah di Jalan Pulau Moyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar yang telah memberikan bantuan dan perhatian kepada korban bencana. “Terima kasih bapak Wali Kota, sudah memberikan perhatian dan peduli kepada kami yang terkena musibah,” ujarnya.

(LN/HUM/RL)

.
Digiqole Ad
Spread the love