Pemkab Badung Gencarkan Promosi Pariwisata

 Pemkab Badung Gencarkan Promosi Pariwisata

Foto: Tempat wisata GWK Bali

Letternews,net — Pemkab Badung menggenjot pendapatan daerah pada APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022.

Sejauh ini, sektor pariwisata khususnya Pajak Hotel dan Restoran (PHR) masih mendominasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Badung, lantaran sektor pariwisata perlahan membaik. Agar pariwisata semakin bergairah, berbagai upaya akan dilakukan, salah satunya dengan menggencarkan promosi pariwisata.
“Promosi harus dilakukan terus menerus. Apalagi sektor pariwisata. Wajib bagi kami untuk melaksanakan promosi, karena di pariwisata ini butuh sentuhan,” kata Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, belum lama ini.
BACA JUGA:  POSSI Denpasar Juli Mendatang Gelar Wali Kota Cup 2024

Bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang tersebut menambahkan, kunjungan ke negara-negara lain untuk melaksanakan promosi pariwisata akan dilakukan melalui Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Badung. “Sudah tentu kami  akan melibatkan stakeholder terkait untuk diajak promosi,” katanya.

Di sisi lain, Bupati Giri Prasta melihat sektor pariwisata kini mulai menggeliat. Terlihat dari data kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara yang berwisata ke Bali, termasuk juga ke Kabupaten Badung. “Kami komunikasi dengan Angkasa Pura, melihat direct flight kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Pulau Bali, khususnya ke Kabupaten Badung. Dari estimasi itulah yang akan kita kuatkan lagi,” katanya.

BACA JUGA:  Yusril Ihza Mahendra Nyatakan Tidak Ada Pelanggaran Etik Apapun Dalam Pencalonan Gibran
Geliat pariwisata di Badung juga terlihat dari dipilihnya Nusa Dua sebagai lokasi pelaksanaan KTT G-20, sehingga ini menambah kepercayaan masyarakat dunia untuk berwisata ke Badung. “Makanya kami sangat siap menyukseskan penyelenggaraan ini,” tegasnya.
(LN/IND/HUM/NB)

 

.

Bagikan: