Pemerintah Segera Sikapi Tragedi Kanjuruhan

 Pemerintah Segera Sikapi Tragedi Kanjuruhan

Foto: Menko Polhukam Mahfud MD

Digiqole Ad

Letternews.net — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD akhirnya merespons peristiwa tragis dunia sepakbola di Kanjuruhan, Malang.

Pihaknya, melalui permintaan presiden diminta untuk mengumpulkan sejumlah menteri di kantornya termasuk Kapolri, Panglima TNI, serta PSSI dan KONI untuk rapat koordinasi menyelesaikan tragedi kanjuruhan.

Presiden Joko Widodo meminta para pembantunya segera mengambil langkah-langkah penyelesaian.

BACA JUGA:  Yusril Ihza Mahendra Nilai Prabowo Jawab Dengan Tegas Terkait Isu HAM

“Berdasarkan hasil rapat koordinasi Kementerian/Lembaga dan organisasi terkait merekomendasikan sejumlah langkah,” ungkap Mahfud dalam konferensi pers yang digelar, Senin (3/10).

Adapun langkah-langkah yang akan diambil, di antaranya yang pertama, melakukan penelitian jika kemungkinan ada pelanggaran hukum atau tindak pidana di dalam peristiwa itu.

”Kedua, melakukan rehabilitasi dan penyantunan terhadap korban dan keluarga korban yang sekarang dalam perawatan maupun yang dikuburkan karena meninggal,” ujarnya.

Kemudian lanjutnya, pihakynya juga diminta untuk mengantisipasi pengelolaan dunia sepakbola, Liga Indonesia ke depan agar menjadi tertib dan lebih beradab.

BACA JUGA:  Eksepsi Johnny G Plate. Ditolak Majelis Hakim

“Dan, tidak memberi image jelek di dunia internasional,” pungkasnya.

(LN/HUM/RL)

.
Digiqole Ad
Spread the love