Pedagang  Pasar Sanglah Tumpah Di Jalan Waturenggong

 Pedagang  Pasar Sanglah Tumpah Di Jalan Waturenggong

Foto: Desa Dauh Puri Klod Lakukan Penataan Pedagang Tumpah Di Jalan Waturenggong.

Digiqole Ad

Letternews.net — Desa Dauh Puri Klod melaksanakan penataan terhadap pedagang tumpah yang berada di sekitar wilayah Pasar Sanglah, Jalan Waturenggong. Penataan ini dilaksanakan agar lalu lintas tidak krodit dan untuk lebih menata wajah kota khususnya di wilayah Jalan Waturenggong agar lebih bersih, indah, nyaman, dan aman.

BACA JUGA:  KPU Terima Surat Laporan Terkait Transaksi Keuangan Ratusan Miliar Milik Bendahara Partai Politik

Perbekel Desa Dauh Puri Klod, Nengah Suartha saat dikonfirmasi pada Kamis (20/10) mengatakan pedagang yang ditertibkan bersama Kepala Pasar Sanglah, Bhabinkamtibmas, dan Dishub sebanyak 33 orang pedagang dengan berbagai jenis dagangan seperti pedagang buah, sayuran, bumbu-bumbu, canang, bunga, serta ikan laut.

“Tujuan kami dalam penataan terhadap pedagang tumpah ini selain untuk penataan wajah kota, agar pengendara dan pejalan kaki yang melewati jalan tersebut merasa nyaman dan aman dan tidak macet,” ujar Suartha.

BACA JUGA:  Majukan Usaha Media Siber, Pengurus JMSI Bali Resmi Terbentuk

Lebih lanjut ia mengatakan sejak bulan November 2021 lalu pihaknya telah adakan sosialisasi terkait larangan berjualan menggunakan badan jalan kepada pedagang. Namun Karena saat ini pedagang kembali menggunakan badan jalan sehingga lalu lintas menjadi krodit. ” Kami berharap setelah dilaksanakan penataan ini seluruh pedagang tersebut bisa pindah ke tempat yang telah disiapkan di dalam Pasar Sanglah,” kata Nengah Suartha. (LN/HUM)

.
Digiqole Ad
Spread the love