Lulus Tahun 2024, 50 Persen Siswa SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar Terserap Dunia Kerja

 Lulus Tahun 2024, 50 Persen Siswa SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar Terserap Dunia Kerja

Foto: Dewa Gede Sukmantara, SE, M.M, kepala sekolah SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar

Letternews.net — Sebanyak 70 siswa SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar dinyatakan lulus 100 persen, usai diumumkan oleh Kepala SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar. Dewa Gede Sukmantara, S.E., M.M., melalui SMK Nomor: 002/SMK Farmasi/E.10/V/2024. Senin, 6 Mei 2024.

BACA JUGA:  Lulusan Tak Perlu Diragukan, SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar Buka PPDB

Kepala SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar. Dewa Gede Sukmantara menegaskan, berdasarkan data siswa di Dapodik yang mengikuti ujian tahun ini sebanyak 70 siswa.

“Peserta yang mengikuti ujian sebanyak 70 dinyatakan lulus, lulus 100 persen,” ungkap Dewa Gede Sukmantara.

Pihaknya juga mengimbau, khususnya siswa SMK, ketika merayakan momen kelulusan diisi dengan kegiatan positif, seperti doa bersama maupun bakti sosial.

“Kami mengarahkan agar perayaan kelulusan digunakan dalam bentuk kegiatan positif. Jangan sampai mengganggu ketertiban umum,” beber Dewa Gede Sukmantara.

Dewa Gede Sukmantara, menambahkan untuk mencegah siswa melakukan konvoi ketika momen kelulusan. Pihak sekolah memberikan informasi terkait kelulusan, melalui website sekolah atau online.

Sementara Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan apt. Ni Nyoman Yuningsih,S.Farm.,M.Farm., mengatakan, dari 70 siswa yang dinyatakan lulus itu,  50% di antaranya sudah terserap dunia kerja dan melanjutkan pendidikan di jenjang berikutnya.

BACA JUGA:  SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar, Terus Cetak Lulusan Berkualitas

Selain mendapatkan ijazah, dalam kesempatan tersebut seluruh siswa berhak mendapatkan sertifikat sesuai bidang keahlian yang dimiliki. Sebab, 100% siswa yang lulus pada tahun pelajaran 2023/2024 dinyatakan lulus dalam ujian sertifikasi yang dilakukan lembaga sertifikasi, beberapa waktu lalu. (LN/AN)

.
Spread the love