Kapolri dan Panglima TNI Pimpin TFG Pengamanan KTT AIS

 Kapolri dan Panglima TNI Pimpin TFG Pengamanan KTT AIS

Foto: Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. bersama Panglima TNI, Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A.

Digiqole Ad

Letternews.net —  Kedatangan Kapolri dan Panglima TNI disambut oleh Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kade Narendra, S.I.K., M.Si. bersama Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Harfendi, S.I.P, M.Sc. di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Minggu (8/10/2023).

BACA JUGA:  Mayjen TNI Bambang Trisnohadi Jabat Pangdam IX/Udayana

Kedatangan orang nomor satu di instituasi Polri da TNI itu untuk mengecek kesiapan pengamanan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Negara-Negara Pulau dan Kepulauan atau Archipelagic and Island States (AIS) Forum yang akan digelar di Nusa Dua, Bali pada 10-11 Oktober 2023.

“Tiba di Bali, Bapak Kapolri dan Panglima TNI langsung menuju GOR Yudomo, Kepaon, Denpasar memimpin kegiatan Tactical Floor Game (TFG) gabungan TNI dan Polri dalam rangka pengamanan KTT AIS Forum tahun 2023,” kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H.

BACA JUGA:  PLN Siap Dukung Program Happy Energy Action Leadership

Kabid Humas mengatakan bahwa Polri dan TNI sudah mulai menyiapkan berbagai mekanisme untuk mengamankan KTT AIS.

“Karena ini menyangkut nama baik Indonesia di mata dunia, maka Kapolri langsung datang ke Bali ingin mengetahui sejauh mana kesiapan pengamanan sehingga seluruh kepala negara yang hadir, para delegasi, baik jalur yang dilalui serta lokasi kegiatan KTT AIS dalam keadaan aman,” terang Kabid Humas. (LN/POL)

.
Digiqole Ad
Spread the love