Bos Diesel One Group Bagikan Paket Sembako

 Bos Diesel One Group Bagikan Paket Sembako

Foto: Kegiatan bagi-bagi sembako One Diesel Solidarity di Kuta Utara

Digiqole Ad

Letternews.net — Pengusaha muda ibukota, Dicky Yohanes, menggelar bakti sosial di Bali, Senin (31/10). Bos Diesel One Group ini membagikan paket sembako untuk warga NTT di Bali yang tergabung dalam wadah Forum Pemuda NTT (FPN).

Selain itu, melalui lembaga nirlaba yang dibentuknya, yakni, Diesel One Solidarity, menggelar kepedulian untuk Panti Asuhan Sidi Asthu di Kuta Utara, dalam sebuah acara bertajuk Each Day is A Great. “Kami ingin menjadi katalisator kepemimpinan kepemudaan dalam mengasah kepedulian sosial yang menginspirasi,” kata Dicky Yohanes.
BACA JUGA:  Seknas Jokowi Bali Siap Ikuti Rakernas, Bakal Usulkan Berbagai Kegiatan di Pulau Dewata
Walau tinggal di ibukota, ia mengaku memikirkan saudara-saudaranya di perantauan, khususnya di Bali. “Apalagi pariwisata Bali masih terdampak pandemi  yang berlangsung dua tahun lebih,” kata pengusaha spareparts alat berat hingga pertambangan ini.

Kehidupan yang sulit membuat Dicky memaknai kesulitan yang dirasakan para perantau, sehingga sejak lima tahun terakhir ia konsisten menggelar bakti sosial bertepatan dengan hari ulang tahunnya. “Ada yang menasihati saya kalau merayakan HUT kelahiran tidak boleh bikin pesta mewah dan berlebihan. Sebaiknya berbagi kepada orang yang membutuhkan,” ujar Dicky yang merayakan HUT ke-38 ini.

Sehari sebelumnya, ratusan sembako juga didistribusikan di Jakarta bagi warga yang tidak memiliki tempat tinggal layak.  “Diesel One Solidarity mensyukuri kasih Tuhan atas hari yang baru dengan berbagi terhadap sesama,” ujar Dicky.

BACA JUGA:  298 Ribu Wajib Pajak di Kanwil DJP Bali Telah Melaporkan SPT Tahunan

Khusus untuk pemuda NTT yang ada di Bali, Dicky meminta menjaga soliditas. “Saya harap Forum Pemuda NTT makin kompak, dan persaudaraan makin kental,” ujar Dicky didaulat sebagai Pembina Forum Pemuda NTT (FPN) secara nasional ini.

Sementara itu pendiri Forum Pemuda NTT Bali, Dionisius Endale menuturkan, Forum Pemuda NTT ini bukan sekadar untuk gagah-gagahan, tapi bergerak di bidang sosial.  “Terima kasih Bang Dicky Yohanes yang sering membantu kami,” tuturnya. (LN/MAO/NB)

.
Digiqole Ad
Spread the love