POSSI Denpasar Siap Gelar Musyawarah Kota, Agenda Utama Pemilihan Ketua Umum Periode 2023-2027

 POSSI Denpasar Siap Gelar Musyawarah Kota, Agenda Utama Pemilihan Ketua Umum Periode 2023-2027

Foto: Panitia Muskot Bertemu dengan Calon Ketua Umum POSSI Melany Dian Risiyantie

Letternews.net — Pengkot Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Denpasar siap menggelar Musyawarah Kota (Muskot) POSSI Denpasar, pada hari Selasa (10/1) ini,  dengan agenda utama pemilihan ketua umum periode 2023-2027.

BACA JUGA:  POSSI Denpasar Berikan Apresiasi kepada Atlet dan Pelatih
Pada Muskot nanti dipastikan akan muncul figur calon Ketum baru. Sebab figur incumbent Togar Situmorang disebutkan tidak akan maju lagi . Sedangkan calon penggantinya berlatar belakang advokat dan pengusaha, Melany Dian Risiyantie, yang dijagokan sebagai calon tunggal.
Ketua Umum Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya, pada Senin (9/1) mengatakan, sesuai rencana Muskot digelar di Kantor Pramuka Kwarda Bali, Renon, Denpasar. Menurutnya, untuk sementara muncul calon tunggal yang digadang-gadang memimpin Pengkot POSSI Denpasar bukan pejabat dan politisi.

Bagus Partha mengatakan, incumbent Togar Situmorang tidak maju lagi.  Komunikasi dan koordinasi dengan KONI Kota Denpasar akhirnya dapat calon figur dari latar belakang advokat dan pengusaha.

“Semoga cabang olahraga selam Kota Denpasar bisa lebih aktif kedepannya, baik pembinaan, mengikuti kejuaraan dan mendorong atletnya aktif ikut berbagai kejuaraan nasional,” kata Bagus Partha, yang Hakim Militer Pengadilan Manado itu.   Menurutnya, pada Muskot nanti akan ada empat voter, tiga dari klub selam Kota Denpasar, dan satu voter pengurus lama.
Sementara itu Sekretaris POSSI Denpasar Nyoman Darma menambahkan, jajaran pengurus Pengkot POSSI Denpasar sejatinya telah berakhir pada Oktober 2022, namun karena ada Porprov Bali XV/2022 pada November, Muskot baru bisa digelar di awal 2023.
BACA JUGA:  12 Atlet Selam POSSI Denpasar Siap Berlaga di Porprov Bali XV/2022

“Untuk calon sudah ada yakni Melany Dian Risiyantie, tapi kepastiannya kita tentukan pada Muskot nanti,” tegas Nyoman Darma. (LN/DEK/NB)

.

Bagikan: