WASTU Kembali Lakukan Pertukaran Mahasiswa dengan UTAR Malaysia

 WASTU Kembali Lakukan Pertukaran Mahasiswa dengan UTAR Malaysia

Foto: Lima orang mahasiswa dilepas secara resmi oleh FTP Unwar

Letternews.net — Universitas Warmadewa (warmadewa.ac.id) melalui Prodi Arsitektur Fakultas Teknik dan Perencanaan (FTP) kembali melakukan program pertukaran mahasiswa ke Universitas Tunku Abdul Rahman (UTAR) Malaysia untuk yang ke lima kalinya.

BACA JUGA:  Unwar Gelar Pengabdian Masyarakat Penataan Master Plan Ruang Terbuka

Kali ini sebanyak lima orang mahasiswa dilepas secara resmi oleh FTP Unwar di Gedung G.201, Lantai 3 pada Senin (03/06/2024)

Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Rektor Unwar, Dekan FTP, Pejabat Struktural di Lingkungan FTP Unwar, para dosen Prodi Arsitektur serta orang tua mahasiswa.

Dekan FTP Unwar, Dr. Ir. I Nengah Sinarta, S.T., M.T dalam sambutannya memaparkan mengenai program pertukaran mahasiswa WASTU (Warmadewa Architechture Student) dengan UTAR Malaysia ini sudah yang ke lima kalinya dilaksanakan. Mahasiswa yang dilepas kali ini terdiri dari 2 perempuan dan 3 laki-laki dimana 1 diantaranya berasal dari program Reguler B.

BACA JUGA:  Akademisi Unwar Bantu Perencanaan Fasilitas Konservasi Mangrove Berbasis Ekowisata

Dikatakan juga bahwa sebaliknya, pihak UTAR Malaysia juga akan mengirimkan kurang lebih15 mahasiswanya untuk bertukar dan belajar di FTP Unwar pada bulan Oktober nanti.

Selain pertukaran mahasiswa yang dilaksanakan 1 semester (6 bulan) ini, juga nantinya di Malaysia mahasiswa akan ada program magang dengan salah satu kantor konsultan dan sekaligus mengikuti expo arsitektur yang diselenggarakan rutin di Malaysia.

Rektor Universitas Warmadewa, Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, MP dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada lima mahasiswa yang akan melakukan pertukaran mahasiswa dengan UTAR Malaysia ini.

Pihaknya berharap para mahasiswa mampu dengan baik melaksanakan program pertukaran mahasiswa WASTU ini dan mampu menghadirkan manfaat tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk institusi baik dalam bentuk pengalaman, karya arsitektur ataupun dalam bentuk rekognisi yang dapat mendukung kemajuan Universitas Warmadewa khususnya Program Studi Arsitektur.

BACA JUGA:  Fakultas Teknik Unwar Gelar Peluncuran Calon Yudisiawan 

Ketua Yayasan Korpri Propinsi Bali, Prof. Dr. Drs. Anak Agung Gede Oka Wisnumurti, M.Si dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat baik Dekanat, Kaprodi sampai kepada para dosen pendamping, serta tidak lupa terima kasih atas kepercayaan dan dukungan para orang tua yang turut hadir menyaksikan acara ini.

“Ini adalah kesempatan emas, berbanggalah kalian sebagai mahasiswa Universitas Warmadewa. Saya percaya bahwa lima mahasiswa yang terpilih ini adalah mahasiswa tangguh yang nantinya mampu melewati kesempatan ini dengan baik. Pesan saya manfaatkan kesempatan ini dengan baik agar kita dapat mengukur seberapa jauh kemampuan kita.” pungkasnya.

Reporter: Den

.

Bagikan: