Petinggi Gerindra Perhitungkan Yusril Cawapres Prabowo

 Petinggi Gerindra Perhitungkan Yusril Cawapres Prabowo

Foto: Prof. DR. Yusril Ihza Mahendra

Letternews.net — Sobat R, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, partainya sangat menghormati usulan Partai Bulan Bintang yang menyodorkan nama Profesor Yusril Ihza Mahendra sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

BACA JUGA:  HUT Ke-47 POSSI Bali Gelar Talkshow Fotografi Bawah Laut

“Kami menghormati usulan PBB dan tokoh-tokoh patai lain dari Kaolisi Indonesia Maju sebagai calon wakil presiden pak Prabowo. Namun, keputusan untuk menentukan bakal cawapres merupakan wewenang Prabowo dan pimpinan partai koalisi,” kata Muzani, saat menghadiri Konsolidasi Pemenangan Partai Bulan Bintang Zona II, di DBL Arena kota Surabaya, Minggu (3/9) Lalu.

Sementara itu, Sekjen PBB Afriansyah Noor mengatakan, pihaknya telah mengusulkan nama Ketua Umum Prof. Yusril Ihza Mahendra, sebagai bakal cawapres Prabowo. Karena Yusril adalah tokoh yang sangat berpengalaman di pemerintahan, Profesor Hukum Tata Negara termuda pertama di Indonesia, dan rekam jejaknya bersih dari korupsi.

BACA JUGA:  Basarnas Bali Evakuasi Perempuan 54 Tahun Jatuh Dijembatan Desa Cau Belayu Tabanan

“Pak Yusril ini penulis naskah pidato Presiden Soeharto hingga SBY. Pak Yusril juga pernah beberapa kali ditunjuk sebagai menteri era KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan Megawati Soekarnoputri,” jelasnya.
Yusril

Sementara itu, Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra mengatakan, dirinya ingin mengulang sejarah kepemimpinan Soekarno – Hatta.

“Bung Karno itu dari Jawa, Pak Hatta merupakan tokoh Minangkabau Sumatera. Begitupula pak Prabowo dari Jawa, dan saya dari Sumatera. Kalau Capres – Cawapresnya dari Jawa bukan Pilpres namanya, tapi Pilkada,” kata Yusril, saat memberikan Bimtek ratusan pengurus DPW, DPC dan PAC Zona II di DBL Arena Surabaya, Minggu (3/9/2023) malam.

BACA JUGA:  Cafe & Resto Stopco Nobar Debat Cawapres, Lihat Pemimpin Masa Depan

Sebelumnya, di media sosial sempat mencuat ramalan munculnya duet pasangan pemimpin ‘Satriyo Sinisihan Wahyu – Ratu Adil’ di Pilpres 2024. Dijelaskan bahwa tokoh yang disebut sebagai ‘Satriyo Sinisihan Wahyu’ merupakan tokoh yang berlatar belakang prajurit, sedangkan ‘Ratu Adil’ adalah tokoh yang berlatar belakang ahli hukum yang bisa memberikan keadilan pada seluruh rakyat Indonesia. (LN/HUM)

.

Bagikan: