Usung Tema Yadnya Sang Rwa Bhineda Pentas Seni Konda Bali Pikat Penonton

 Usung Tema Yadnya Sang Rwa Bhineda Pentas Seni Konda Bali Pikat Penonton

Foto: Pentas Seni Kontingen Kwarda Bali di Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti (Pertikawan) Tingkat Nasional ke II Tahun 2024 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Wiladatika Cibubur-Jakarta.

Letternews.net — Pentas seni kontingen Kwarda Bali di Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti (Pertikawan) Tingkat Nasional ke II Tahun 2024 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Wiladatika Cibubur-Jakarta memikat  penonton dan enggan beranjak dari tempat duduk, Selasa (25/9/2024) Malam.

BACA JUGA:  Ketua DPD RI Komit Akan Terus Perjuangkan Keberadaan Kerajaan dan Kesultanan Nusantara

Sambil duduk lesehan di lapangan utama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Wiladatika Cibubur, para penonton dibuat kagum. Beberapa kali para penonton tampak mengambil gambar menggunakan kamera telepon genggam untuk dokumentasi.

BACA JUGA:  Kwarda Bali Harus Terapkan Kepemimpinan Panutan

Pentas seni kontingen Kwarda Bali mengambil tema Yadnya yang rwa bhineda yang di Kuratori  Agus Pratama dan Nyoman Adhi Triana itu, tidak hanya untuk menghibur peserta Pertikawan dan warga sekitar yang menonton semata, melainkan juga dilombakan dan dinilai oleh sejumlah juri.

“Meriah dan penampilannya bagus. Bisa menyaksikan seni daerah Bali,” kata Agus Pratama.

BACA JUGA:  Kencan dengan Istri Orang, Pria Babak Belur Dikeroyok Masa

Hal senada diapresiasi oleh Rudianto selaku bindamping, Menurutnya, adik-adik Pramuka Penegak yang mengikuti Pertikawan Nasional 2024 tidak hanya hanya terampil dalam hal kepramukaan, kesakaan saja, melainkan juga berbakat di berbagai bidang.

BACA JUGA:  Pengurus Daerah JMSI Bali Periode 2024-2029 Resmi Dikukuhkan

“Adik-adik peserta Pertikawan ini memang pilihan. Tidak hanya terampil dalam ilmu dan praktik kepramukaan dan kesakaan saja, tetapi juga berbakat di bidang lain, seperti seni tari. Bagus dan ikut bangga melihat generasi milenial yang cinta seni budaya daerah,” ujar Rudi.

BACA JUGA:  BRI Genap Berusia 128 Tahun, Semakin Kuat dan Hebat

Berbagai pentas seni ditampilkan berkelompok menggunakan kostum, atribut dan asesoris sesuai judul dan karakter di panggung pertunjukan yang telah disiapkan oleh panitia/sangga kerja.

Reporter: Anto.

 

 

.

Bagikan: