Tambah Ilmu kebaharian, Saka Bahari Denpasar Gelar Pelatihan dan Pelantikan Angkatan 19 

 Tambah Ilmu kebaharian, Saka Bahari Denpasar Gelar Pelatihan dan Pelantikan Angkatan 19 

Foto: Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E. saat menyematkan tanda peserta

Letternews.net — Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E. bertindak sebagai Irup Upacara Pembukaan dan pelantikan Anggota Baru Saka Bahari angkatan-19 tahun 2023 bertempat di Lapangan Mako Lanal Denpasar, Jumat (16/06/2023.

Dalam pembukaan tersebut, Danlanal menyematkan tanda peserta pelatihan Saka Bahari kepada perwakilan peserta.

Dalam amanatnya Danlanal mengatakan bahwa kegiatan pelatihan dan pelantikan Saka Bahari ini secara rutin kita laksanakan dan saat ini telah memasuki Angkatan ke-19.

“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menambah ilmu kebaharian dan menambah pemahaman bela Negara kepada generasi-generasi muda penerus bangsa” ucap Danlanal.

Kami harap adik-adik melaksanakan kegiatan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, karena pelatihan ini bekal adik-adik sekalian dalam meraih cita-cita. Maka dari itu para anggota Saka Bahari binaan Lanal Denpasar harus giat belajar dan menguasai ilmu pengetahuan dan tekhnologi setinggi-tingginya.

“Jadilah sumber daya manusia yang hebat, yang cepat tanggap, dan cerdas, rawatlah kebhinekaan, pertahankan NKRI, dan jadilah penjaga Pancasila yang sejati, ingat, tantangan yang adik-adik hadapi akan semakin berat dan kompleks,” tegasnya

BACA JUGA:  Putra Pendiri Kampung Inggris Pare Jalankan Kolaborasi Internasional di Amerika

Sedangkan Rudianto Andalan Kwarda Bali saat mewakili Kakwarda menyampaikan pembinaan Pramuka Saka Bahari merupakan salah satu upaya pendidikan bela negara dalam membentuk kader generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan, ujar Rudianto.

“Pramuka Saka Bahari diharapkan mampu memberikan pemahaman tentang bagaimana mengisi kemerdekaan guna menjamin tetap tegaknya NKRI dan kelangsungan hidup bangsa dan negara,” jelasnya.

“Saka Bahari menjadi salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat nasional disamping Saka Bhayangkara, Saka Bakti Husada, Saka Dirgantara, Saka Kencana, Saka Taruna Bumi, Saka Wanabakti, dan Saka Wira Kartika,” lanjut Rudi.

BACA JUGA:  Ini Agenda Kunjungan Kerja ke Bali Presiden Jokowi

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasintel Lanal Denpasar, Pasprogar Lanal Denpasar, Sekretaris Kwarcab Denpasar, Kakak-kakak Pembina Saka Bahari dan Para Peserta Pelatihan Saka Bahari. (LN/RA)

.

Bagikan: