Sosok Pangkostrad Baru

 Sosok Pangkostrad Baru

Foto: Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

Letternews.id — Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa telah menunjuk Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad. Sosok perwira tinggi tersebut tak lain merupakan menantu dari Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Penunjukan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Jabatan 328 Perwira Tinggi TNI melalui Keputusan No 66/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI. Jenderal Andika Perkasa menandatangani surat keputusan tersebut pada Jumat (21/1/2022).

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Prantara Santosa menerangkan terkait penunjukan tersebut. “Pangkostrad (dijabat oleh Mayjen TNI Maruli Simanjuntak),” ujarnya, Sabtu (22/1/2022).

BACA JUGA:  Sempat Tak Jelas Akhirnya 21 Orang Eks Karyawan Hotel Bisa Tersenyum

Dalam surat keputusan tersebut, terdapat 328 perwira tinggi TNI yang mendapat jabatan baru. 28 di antaranya masuk ke jabatan satuan-satuan baru TNI berdasarkan amanat Perpres No 66/2019 tentang Susunan Organisasi TNI.

Seperti Komando Armada TNI AL, Komando Operasi Udara Nasional TNI AU, Pusat Psikologi TNI, Pusat Pengadaan TNI serta Pusat Reformasi Birokrasi TNI. Selain itu, ada 10 nama baru dalam jabatan Perwira Tinggi Bintang 3, termasuk Pangkostrad.

Pertama ada Mayjen TNI Nyoman Cantiasa yang menjabat sebagai Pangkogabwilhan 3. Kemudian, Letjen TNI Bakti Agus Fajari sebagai Danjen Akademi TNI dan Mayjen TNI Agus Subiyanto menjadi Wakasad. Selanjutnya, ada Mayjen TNI Maruli Simanjuntak yang menjabat sebagai Pangkostrad.

BACA JUGA:  Netizen Marak Soroti Masalah Turis Onar di Bali, Ketua DPD RI Minta Stakeholder Pariwisata Respon

Mayjen TNI Ignatius Yogo sebagai Dan Kodiklatad lalu Laksdya TNI Agung Prasetiawan sebagai Pangkoarmada. Ada pula Laksadya TNI Nurhidayat yang menjabat Dan Pushidrosal serta Mayjen TNI Mar Hartono sebagai Dan Kodiklatal.

Terakhir, Marsdya TNI Andyawan Martono sebagai Pangkoopsudnas serta Marsda TNI Nanang Santoso sebagai Dan Kodiklatau.

(Stv/Nov/LN).

 

.

Bagikan: