Pramuka SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar Latih Sikap Kedewasaan dan Tingkatkan Kepedulian Sosial

 Pramuka SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar Latih Sikap Kedewasaan dan Tingkatkan Kepedulian Sosial

Foto: Saat Upacara Pembukaan Kegiatan Persari

Letternews.net — Sebanyak 58 anggota Gerakan Pramuka Gugus Depan Denpasar 04.001-04.002 Pangkalan SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar, melakukan kegiatan pelantikan badge Ambalan Pattimura Martha Christina Tiahahu. Pelantikan dilakukan dengan perkemahan satu hari (PERSARI). Sabtu (11/2/2023).
BACA JUGA:  Masjid Di Bali Dipenuhi Jamaah, Salat Tarawih Malam Pertama
 
Persari dibuka oleh Kamabigus Dewa Sukmantara. Pada saat pembukaan Dewa, memberi semangat kepada peserta dan agar tetap menjaga kekompakan, tidak ego, menjaga kesehatan, kedisiplinan. Tak kalah penting, kegiatan ini kata Dewa sebagai upaya untuk lebih mengenal alam bebas dan menyukuri ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. 
 
“Astungkara, kegiatan berjalan lancar,” ungkap Pembina Pramuka Gerakan Pramuka Gugus Depan Denpasar 04.001-04.002 Pangkalan SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar. Rudianto.
 
Dikatakan, dalam kegiatan tidak ada kendala apapun. Para anggota Pramuka dapat memetik pengalaman. “Tujuan diadakan program tersebut untuk melatih sikap kedewasaan siswa, meningkatkan kepedulian sosial, dan sarana melengkapi syarat ujian pramuka. Upaya mendewasakan siswa dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti melalui kegiaan ini,” ujar Rudianto
 
Dalam kegiatan ini, sambung Rudianto, peserta akan mendapatkan badge Ambalan yang akan ditempuh dengan melalui beberapa halang rintang yg telah disiapkan oleh sangga kerja (panitia). “Peserta juga akan bisa mengisi  SKU (syarat-syarat kecakapan umum) untuk Pramuka penegak tingkat Bantara,” ujarnya.
BACA JUGA:  Kontingen Kwarcab Pramuka Denpasar Ikuti Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang (LT-IV) Tahun 2023 Dilepas Wawali Arya Wibawa 
 
Adapun kegiatan selama di Teba Majalangu, 58 anggota Pramuka SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar ini membersihkan kawasan subak kertengalu, kemudian dilanjutkan pelantikan pemasangan badge Ambalan Pattimura Martha Christina Tiahahu. (LN/RD)
.

Bagikan: