KPK OTT Empat Oknum Kejari Bondowoso

 KPK OTT Empat Oknum Kejari Bondowoso

Foto: Mantan Ketua KPK H. Firli Bahuri

Letternews.net — KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Bondowoso, Rabu, 15 November 2023 sekira jam 11.30 wib. KPK memeriksa sejumlah oknum ASN, APH dan kalangan swasta dalam operasi tersebut. Saat awak media mengonfirmasi KPK pada Kamis, 16 November 2023 pagi terkait perkembangan OTT yang dilakukan.

BACA JUGA:  KPK Tahan Perwira Polri, Simak Kasusnya
Ali Fikri, juru bicara KPK saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya melakukan OTT pada beberapa pihak di Bondowoso menyampaikan, “Benar, (15/11) KPK tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi di Kabupaten Bondowoso Jatim,” kata Ali Fikri kepada awak media.

Dilanjutkannya, “Jika awalnya disebut-sebut ada 4 oknum yang terjaring OTT, ternyata lebih banyak lagi tersangka yang terjaring dan sejauh ini ada 6 orang yang ditangkap diantaranya oknum penegak hukum dan pihak swasta,” jawab Ali Fikri.

Dan dari isu yang beredar jika OTT itu adalah tentang upaya suap atas penanganan kasus yang dilakukan Kejari Bondowoso.

BACA JUGA:  Pejabat Maluku Utara Terjaring OTT KPK 

Hal itu juga dibenarkan oleh Ali Fikri melalui pesan singkatnya.

“Terkait dugaan korupsi pengurusan perkara yang sedang ditangani Kejari Bondowoso,” jawabnya.

Usai menjalani pemeriksaan sementara di Mapolres Bondowoso selama 10 jam, seluruh pihak yang ditangkap digelandang ke Jakarta.

“Para pihak yang ditangkap sedang dibawa dan dalam perjalanan ke kantor KPK,” tutur Ali.

Mengenai identitas dari 6 terperiksa beberapa di antaranya yang mencuat ke permukaan di antaranya : dari pihak penegak hukum adalah Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bondowoso dan AS, kasi Pidsus Kejari Bondowoso.

Kemudian dari kalangan eksekutif yakni N, Kabid di Dinas Binamarga, Sumberdaya Air dan Bina Konstruksi (BSBK) Bondowoso. (LN/POL)

.
Spread the love