HUT Ke-38 Tahun Berbagai Kegiatan Dilaksanakan Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Denpasar

 HUT Ke-38 Tahun Berbagai Kegiatan Dilaksanakan Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Denpasar

Foto: Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38 Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Denpasar

Letternews.net — Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38 Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Denpasar yang jatuh pada 14 Agustus 2023. Sebagai bentuk rasa syukur atas perjalanan Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Denpasar merayakan HUT ke-38 dengan berbagai kegiatan.

Ni Luh Kompyang Sulisnadewi, M.Kep.,Ns.Sp.,Kep.An  Selaku Wakil direktur Satu Poltekkes Kemenkes disela membuka jalan santai mengatakan Jurusan Gizi merupakan salah satu jurusan yang berada dibawah naungan Politeknik Kesehatan Denpasar.  Menginjak usianya yang ke-38 sudah memiliki dua program studi yaitu Program Studi Diploma Tiga Gizi dan Program Studi Gizi dan Dietetika Program Sarjana Terapan.

BACA JUGA:  Hadar Nafis Nilai Parpol Gagal Cetak Kader

Ketua Panitia kegaiatan Dr. Ir. I Komang Agusjaya Mataram, M.Kes) menjelaskan kegiatan memperingati HUT kali ini kita mengambil tema “Balinese Nutrious Food Prevents Triple Burden Malnutrition”. Ucapnya.

Untuk menyambut hari ulang tahun kali ini kami menyelanggarakan kegiatan diantaranya bersih pantai dari sampah plastik, jalan sehat dan senam, pameran snack bergizi, gebyar edukasi gizi dengan tema menu seimbang cegah stunting, pendampingan kader posyandu, lomba widya budaya (ngelawar dan nyate) dan seminar “Transformasi Layanan Primer”. Jelas I Komang Agusjaya Mataram.

Puncak acara Hari ulang Tahun ini dilaksankan pada, 25 Agustus 2023 yang dirangkaikan dengan memperingati hari pramuka ke-62, diawali dengan jalan sehat dan senam, pameran gizi, bazzar, pelayanan kesehatan.

Kegiatan bersih sampah plastik di pantai Biaung sebagai rangsangan kepada mahasiswa melaksanakan kegiatan sederhana untuk menyelamatkan bumi. Ucap I Komang Agusjaya Mataram

I Komang Agusjaya Mataram juga menyebut Pameran gizi yang kami gelar memamerkan berbagai macam kua diantaranya kue klepon, jaje abug, jaje timus, dadar gulung kc merah, bendu dan  rujak gula bali. Sedangkan Gebyar edukasi dengan sasaran siswa SMP bertujuan mengingatkan seorang remaja agar mengkonsumsi menu seimbang yang memenuhi kebutuhan zat gizi terutama protein hewani dan zat besi. Hal ini sangat penting untuk mencegah dan menanggulangi kejadian anemia pada periode remaja. Jelasnya

BACA JUGA:  Mayjen TNI Sonny Aprianto, Kunjungi Pura Ulun Danu Batur

Sedangkan Ketua Jurusan Gizi Dr. I Putu Suiraoka, SST.,M.Kes. mengatakan selain banyak kegitan yang kami langsanakan kami juga melakukan pendampingan kader posyandu yang dilakukan oleh mahasiswa dan dibimbing oleh dosen bertujuan memberikan pengalaman lapangan kepada mahasiswa dan memberikan contoh menu seimbang di meja penyuluhan. Kader posyandu diharapkan dapat meningkatkan pengelolaan posyandu khususnya di meja penyuluhan dengan memberikan contoh menu seimbang.  Ibu balita diberikan edukasi agar memahami dan mampu menerapkan menu seimbang balita kepada putra-putrinya di rumah masing-masing.  Hal ini akan dapat membantu menanggulangi dan mencegah  terjadinya stunting balita. Ungkapnya

Kearifan lokanya kami melaksanakan lomba ngelawar dan nyate bertujuan untuk meningkatkan kecintaan mahasiswa terhadap kuliner tradisonal bali dengan memahami kandungan zat gizinya. Hal ini untuk memberikan informasi agar mengkonsumsi kulier ini dapat memenuhi kebutuhan gizi remaja.  Harapannya peringatan ini dapat meningkatkan kinerja jurusan gizi dan kedepannya bisa menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi yang dapat bersaing secara lokal, nasional maupun internasional. Tutup Putu Suiraoka.

BACA JUGA:  Ini Penjelasan Firli Bahuri Saat Diperiksa oleh Dewas KPK Terkait Pelanggaran Kode Etik 

Turut berperan di acara HUT Ke-38 Tahun Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Denpasar adalah dan yang spesial pada peringatan ini adalah hadirnya dosen yang sudah purnabakti diantaranya I G.A. Sri Utami, SP., Ir. I Made Purnadhibrata, M.Kes.; I Made Roja Suantara, SKM.,M.Kes., A.A. Gde Raka Kayanaya, SST.,M.Kes. (LN/RA)

.

Bagikan: