Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas Perempuan Kelas II A Kerobokan Gelar Lomba Senam Lansia

 Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas Perempuan Kelas II A Kerobokan Gelar Lomba Senam Lansia

Foto: Semarak Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas Perempuan Kelas II A Kerobokan Gelar Lomba Senam Lansia Dan Aerobik Bagi WBP

Digiqole Ad

Leternews.id — Dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melaksanakan rangkaian acara yang dimulai pada 11 Maret lalu sampai dengan 27 April 2022 mendatang.

Salah satu dari rangkaian acara tersebut adalah Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni WBP. Lapas Perempuan Kelas II A Kerobokan mengadakan Lomba Senam Lansia dan Aerobik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Lomba Senam Lansia diikuti oleh 22 orang sedangkan senam aerobik diikuti oleh 30 orang Jumat, (8/4)

BACA JUGA:  Tumpek Landep Mengasah Ketajaman Pikir

Perlombaan ini merupakan bentuk kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri, rasa kebersamaan terhadap sesama, dan menjaga daya tahan tubuh WBP di era pandemi COVID-19.

Plt Kalapas Perempuan Kelas II A Kerobokan. Ni Nyoman Budi Utami. menyampaikan ucapan terimakasih kepada petugas dan seluruh WBP atas terlaksananya kegiatan ini.

BACA JUGA:  Bentuk Koalisi, Golkar-PAN-PPP ‘curi start’ jelang Pemilu 2024

“Meskipun tidak sedikit diantara peserta yang sedang berpuasa, saya sangat salut dengan semangat dan antusias kalian. Selamat berlomba untuk menunjukkan yang terbaik sebagai cerminan dari hasil pembinaan dan pelatihan kalian selama ini”, tuturnya.

Dewan juri Senam Lansia Mrs. Merry selaku pelatih Senam Lansia dan Kasi Giatja Ni Made Marhenawati Pucangan serta juri Senam Aerobic yaitu Kasubag TU Ni Gusti Ayu Mudiartini) dan Kasi Minkamtib Putu Purnamayanthi.

BACA JUGA:  C151 Smart Villas Seminyak, Alami Peningkatan Hunian Capai 40%.

Kegiatan yang bertemakan Pemasyarakatan Pasti dan Berakhlak Mewujudkan Indonesia Maju

Antusias peserta terlihat jelas ditambah dengan sorak sorai WBP lain yang menonton membuat perlombaan berlangsung meriah. Meskipun peserta Senam Lansia berusia 45 tahun keatas, tak menyurutkan semangat mereka untuk bergerak mengikuti irama lagu. Usia memang sekadar angka, melihat bagaimana mereka dapat bergerak lincah dengan senyum sumringah.

BACA JUGA:  Prof Dibia: Pemerintah Perluas Ruang Tampil Joged Bumbung Klasik

Peserta Senam Aerobik juga tak mau kalah memperlihatkan bakat mereka yang sudah dilatih selama berada di dalam lapas. Persaingan sangat ketat sehingga perbedaan nilai rekapitulasi akhir antar peserta sangatlah tipis.

Semoga dengan diadakannya perlombaan ini dapat memicu semangat bagi WBP Lapas Perempuan Kelas II A Kerobokan untuk selalu aktif mengikuti pembinaan dan kegiatan di dalam Lapas.

(LN/HUM)

.
Digiqole Ad
Bagikan: