Baru Dilantik Pengurus POSSI Denpasar Tancap Gas, Gelar Porsenijar Cabor Selam Bulan Depan

 Baru Dilantik Pengurus POSSI Denpasar Tancap Gas, Gelar Porsenijar Cabor Selam Bulan Depan

Foto: Pengurus Kota POSSI Denpasar masa bakti 2023-2027

Letternews.net — Pengurus Persatuan Olahraga Selam Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Denpasar masa bakti 2023-2027 resmi dilantik, Jumat (17/3) di Hotel Grand Santi Denpasar.

BACA JUGA:  Anak Gorok Leher Ayah Kandungnya

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya yang disaksikan oleh Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kota Denpasar Made Darmiasa

“Kami minta dukungan seluruh pihak khususnya Koni Denpasar, pak ketua POSSI Bali, dan rekan-rekan untuk amanah yang baru ini,” kata Ketua Pengkot POSSI Denpasar Melany Dian Risiyantie yang baru dilantik.

Ia mengatakan, pihaknya akan langsung mengambil bagian dalam rangka Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Kota Denpasar tahun 2023.

BACA JUGA:  Ketua KONI Mataram Bakal di Panggil Kejari Lagi

“Porsenijar Kota Denpasar nanti kami berencana langsung ambil bagian.,” pinta Melany Dian.

Sementara itu Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kota Denpasar Made Darmiasa menyampaikan apresiasi atas pelantikan pengurus POSSI Denpasar.

“Atas nama Koni Denpasar, kami mengucapkan selamat atas pelantikan yang langsung dilakukan oleh ketua POSSI Bali. Saya juga mengapresiasi ketua POSSI Denpasar yang langsung mengambil bagian memanfaatkan event Porsenijar Kota Denpasar tahun 2023.,” kata Made Darmiasa.

Made Darmiasa lebih lanjut memaparkan evaluasi untuk sejumlah cabang olahraga. Menurutnya dari 46 cabor dibawah naungan KONI Denpasar, cabang olahraga Selam yang memperebutkan banyak medali di arena Porprov, ke depan akan dioptimalkan lagi agar dapat menjadi ladang emas bagi kontingen Denpasar.

BACA JUGA:  Prof Gede Sri Darma Dukung Pemprov Bali Terkait Ristribusi Rp.150.000 Bagi WNA

“Pada prinsipnya semua cabor di Kota Denpasar sudah melakukan kegiatan. Tapi dari catatan kita cabor Selam perlu kita beri perhatian khusus, karena ini olahraga baru, cukup keras dan peminatnya belum cukup banyak. di Selam banyak medali yang diperebutkan ada puluhan medali, tetapi yang kita dapatkan justru masih sangat minim”, ungkapnya.

Sekum KONI Kota Denpasar itu menambahkan untuk menatap tahun baru 2023, Denpasar masih akan fokus membina atlet-atlet muda. Event Walikota Cup 2023 mendatang tetap akan bergulir mempertandingkan seluruh cabor di bawah naungan KONI Kota Denpasar

Selaku Ketua Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya mengatakan olahraga selam merupakan satu dari sekian yang tidak memiliki kesamaan.

BACA JUGA:  30 Juni Mendatang POSSI Siap Gelar Kejuaraan Finswimming Piala Walikota Denpasar

“Karena sebagai penyelam kita harus berlisensi sebab penyelam punya batasan untuk masuk bawah laut. Olahraga ini ekstrem tapi keindahannya luar biasa saya berpesan siapkan atlet untuk mengikuti ajang prapon dan Porsenijar Provinsi” Jelas Bagus Partha Wijaya. (LN/HUM)

.

Bagikan: